HomeBERITABupati Blitar Salurkan Donasi Korpri Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Bupati Blitar Salurkan Donasi Korpri Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Bupati Rini Syarifah menerima donasi dari Korpri Kabupaten Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam rangka ikut membantu mengurangi masyarakat yang terdampak Covid-19 KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kabupaten Blitar memberikan donasi sejumlah Rp 251 juta.

Donasi Korpri tersebut diterima Bupati Blitar Rini Syarifah di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, pada Jumat (17/09/2021). Selanjutnya donasi diwujudkan dalam bentuk bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Seperti pedagang kaki lima dan warga yang kehilangan pekerjaannya akibat pandemi saat ini.

“Donasi ini adalah bentuk kepedulian Korpri pada warga yang terdampak Covid-19. Yang pasti kita bagikan pada yang terdampak secara ekonomi, seperti pedagang kaki lima dan warga yang kehilangan pekerjaan,” kata Bupati Blitar.

Bupati pada saat itu juga melepas 183 ASN yang akan dan telah memasuki masa purna tugas pada bulan Agustus sampai Oktober tahun ini. Ia pun menyampaikan pesan bahwa Korpri yang telah pensiun tetap memberikan perhatian dalam mewujudkan Kabupaten Blitar yang semakin baik.

“Untuk ASN dan KORPRI harus tetap semangat selain mereka sudah selesai bekerja di lingkungan Kabupaten Blitar. Tetapi harus selalu mengawal dalam pelayanan masyarakat,” ujar Mak Rini, sapaan akrab Bupati Kabupaten Blitar.

Mak Rini menambahkan bahwa kini Kabupaten Blitar telah berhasil menurunkan level PPKM ke Level 2. Untuk bisa terus turun level, ia pun mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saya berharap dengan penurunan lever tersebut, pada sektor pariwisata di daerah kabupaten akan segera di buka dan untuk sektor pendidikan akan bisa melakukan tatap muka kembali seperti biasa. Akan tetapi saya menekankan semua elemen masyarakat harus tetap menjaga prokes karena tidak tahu sampai kapan pandemi ini berlangsung,” pungkas Mak Rini. (adv/kmf)

Penulis : Dani Elang Sakti

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...