HomeADVERTORIALBupati Blitar Serahkan BLT Dana Desa, saat Vidcon dengan Gubernur

Bupati Blitar Serahkan BLT Dana Desa, saat Vidcon dengan Gubernur

Bupati Blitar Rijanto Vidcon dengan Gubernur sambil berikan BLT.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rijanto menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Selasa (12/05/2020). Kegiatan tersebut juga disaksikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui video conference (Vidcon).

“Pada hari ini saya bersama anggota DPRD Kabupaten Blitar, Dinas PMD, Dinas Kominfo, Muspika Kecamatan Ponggok dan Kepala Desa Sidorejo mendapatkan kehormatan vidcon dengan Gubernur Jatim dalam rangka penyerahan BLT DD,” jelas Bupati Rijanto kepada awak media usai kegiatan.

Lebih lanjutnya, respon dari Gubernur Jatim sangat luar biasa terhadap Kabupaten Blitar khususnya desa Sidorejo karena mampu menyalurkan BLT yang bersumber dari dana desa untuk 312 warga miskin yang tentunya kriterianya mereka yang kehilangan mata pekerjaan atau mata pencaharian.

Tidak hanya itu, sambung Rijanto, yakni bagi mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dan bagi mereka yang menderita penyakit dan tidak mampu bekerja.

“Ya Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar dan dari semua desa yang ada di Kabupaten Blitar yang sudah menyalurkan BLT DD berjumlah 43 desa dengan nilai uang sebesar 2,1 milyar untuk 3.614 KK,” katanya.

Bupati Rijanto juga meminta kepada semua desa yang belum memproses atau belum selesai memproses, agar segera kosentrasi untuk memproses BLT DD sebelum lebaran sudah tuntas.

“Saya juga minta semua desa agar secepatnya memproses bantuan langsung tunai dana desa, diharapkan sebelum lebaran BLT DD sudah tersalurkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim melalui video conference menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo yakni sebelum Idul Fitri

penyerahan BLT DD sudah 100 persen selesai dan sebenarnya hari ini sudah bisa mencapai 70 persen.

“Kami akan melakukan pembagian BLT DD secara virtual dengan Bupati Blitar, harapan Presiden, nanti sebelum Idul Fitri bisa dicairkan 100 persen,” jelas Gubernur Jatim. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...