HomeBERITABupati H. Benny Utama Hadiri Peresmian Gedung BPS Pasaman

Bupati H. Benny Utama Hadiri Peresmian Gedung BPS Pasaman

PASAMAN, SMNNews.co.id – Bupati H. Benny Utama hadiri peresmian Gedung BPS tiga Kabupaten, BPS Kabupaten Pasaman, BPS Kabupaten Kepulauan Mentawai serta BPS Kabupaten Padang Pariaman yang digelar di Gedung BPS Kabupaten Pasaman, Kamis (27/05/2021).

Hadir juga Wakil Bupati Pasaman Sabar AS berserta Kepala BPS RI Dr. Suhariyanto jajaran Forkompimda Kabupaten Pasaman, Kepala BPS Sumatera Barat, Kepala BPS Kabupaten/Kota Sumatera Barat dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Bupati Pasaman mengucapkan terimakasih Karena telah memilih Kabupaten Pasaman Sebagai pusat peresmian kantor BPS dari tiga kabupaten dan sekaligus Sosialisasi Satu Data Indonesia (SDI).

H. Benny Utama menilai data BPS ini sangat penting sebagai acuan bagi pemerintah dalam menyusun kebijakan.

“BPS memiliki peran penting dalam menyusun perencanaan mulai dari pemerintahan pusat sampai ke daerah, sebagai acuan dalam membuat kebijakan pembangunan yang tepat sasaran,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Pasaman Berharap dengan Adanya data Indonesia kedepannya tidak ada lagi ketidak singkronan data antar instansi pemerintah.

Saat ini banyak terjadi ketidak validan data pemerintah yang disebabkan karena koordinasi yang tidak optimal, seperti halnya yang sama-sama kita rasakan saat ini, dalam masa pandemi pemerintah berupaya memberikan stimulus kepada masyarakat agar ekonomi negara tetap terjaga, namun untuk data calon penerima selalu menimbulkan masalah di lapangan karena masing masing instansi memiliki data dan indikator yang berbeda-beda.

“Kedepannya kita tidak ingin hal ini terjadi lagi, dengan program Satu data Indonesia (SDI) kita berharap ada satu data base yang terintegrasi kesemua lembaga pemerintah yang menjadi rujukan dalam penyusunan perencanaan dan pengambilan kebijakan oleh pemerintah, sehingga setiap program yang dilaksanakan pemerintah sabat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dan Bupati Pasaman juga berharap dengan adanya gedung baru di tiga kabupaten ini khususnya di kabupaten Pasaman dapat meningkatkan kinerja BPS sendiri.

“Disamping itu infrastruktur yang baik juga memiliki peran penting dalam keberhasilan kinerja, dengan gedung kantor yang nyaman sebagai tempat pelaksanaan kegiatan setiap harinya dapat membawa pengaruh positif kepada karyawan dan pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas, sehingga berdampak positif terhadap kinerja BPS kabupaten Pasaman, kabupaten Mentawai dan Kabupaten Padang Pariaman secara keseluruhan,” imbuh H. Benny Utama. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...