Bupati hadiri Baksos Khitanan Massal di Pasaman

Baksos Indo Jalito
Pasaman, suaramedianasional.co.id –¬† Organisasi ibu-ibu perantau Minangkabau di Jakarta yang dikenal dengan Indo Jalito bersama Ibu Nevi Zuairina Irwan Prayitno menggelar Bakti Sosial (Baksos) Khitanan di Lima kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat (Sumbar) dari tanggal 27 – 31 Juli besok.
Hari ini khitanan massal dilaksanakan di Kabupaten Pasaman. dengan peserta sebanyak 193 orang anak Minggu (28/7).
Turut hadir saat pembukaan kegiatan ini, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, beserta istri, sejumlah kepala OPD yang ada di Pasaman dan orang tua anak – anak khitanan tersebut.
Ketua pelaksana Yeni Nurdin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Nevi Zuairina Irwan Prayitno yang telah menyarankan agar program khitanan bisa dilaksanakan di Pasaman.
Sementara, Ibu Nevi Irwan Prayitno mengajak mensyukuri program Indo Jalito atas pelaksanaan khitanan ini.
“Mari kita bersama – sama membantu untuk menuntaskan kemiskinan di Sumbar,” kata Ibu Nevi Irwan Prayitno.
Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemda mengapresiasi atas kepedulian Indo Jalito, sehingga terselenggaranya bakti sosial.
“Ini berkat kerjasama organisasi Indo Jalito dengan Pemda Pasaman,” ujar Bupati.
“Ini syariat agama islam yang kewajiban bagi kaum laki – laki. Merupakan mempercepat pembersihan dalam ibadah, dalam kesehatan mempunyai manfaat penting bagi kesehatan,” jelasnya.
Bupati berharap kegiatan ini memiliki dampak positif, dapat membantu mengurangi beban masyarakat untuk anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.
Anak – anak tidak hanya dikhitan secara gratis, meraka juga diberikan bingkisan berupa sarung, tas sekolah dan uang transportasi. (Mad)