Bupati: Jalan TMMD Mampu Hemat Waktu Tempuh

Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi bersama dengan Bupati Mochamad Nur Arifin

Trenggalek, suaramedianasional.co.id  – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengatakan bahwa rabat jalan hasil pembangunan dari Porgam TMMD Reg 105 Trenggalek mempu menyulap waktu tempuh.

Warga Desa Sumurup yang hendak menuju kota atau warga Desa Dompyong bisa menghemat waktu tempuh. Karena awalnya harus memutar melewati jalan desa lain atau menuju jalan hutan.

Kini sekitar 10 sampai 20 menit bisa melewati rabat jalan hasil pembamgunan TMMD. Selain sudah bagus juga bisa dilalui dengan aman oleh kendaraan
Bupati Trenggalek ini mengakui bawaannya masih ada beberapa ruas jalan yang memang tidak tersentuh program TMMD karena keterbatasan anggaran. “Memang ada yang dirasa masih bisa dilalui itu tidak termasuk TMMD karena terkendala masalah anggaran dan kita menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Akan kita sempurnakan.” terangnya.

Meskipun masih ada ruas jalan yang perlu diteruskan, menurut Bupati Trenggalek ini secara umum setelah dibangun TMMD masyarakat sangat terbantukan. Pelaksanaan TMMD di Trenggalek tidak semulus yang dibayangkan, karena Satgas TMMD dihadapkan dengan medan yang menantang dan kesulitan air, sehingga menyebabkan mobilisasi logistik yang cukup sulit.”

Ketemu bersama warga juga sudah menyatakan rasa terima kasih, karena sekarang sudah bisa menghemat waktu 10 sampai 15 menit. Jalannya bisa bagus dan tidak usah melewati jalan hutan dan melingkar,” tandanya. Kamis (8/8). (Pendim)