HomeADVERTORIALBupati Jombang Bagikan Bantuan Beras 7500 Abang Tukang Becak Secara Simbolis Di...

Bupati Jombang Bagikan Bantuan Beras 7500 Abang Tukang Becak Secara Simbolis Di lapangan Pemkab Jombang

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Wabup Sumrabah, Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi dan Forkopimda lainnya secara simbolis menyerahkan bansos

Jombang, SMNNews.co.id – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Wabup Sumrabah, Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi dan Forkopimda lainnya secara simbolis menyerahkan bansos (bantuan sosial) berupa sembako yakni beras 5 kg dan uang 50 ribu kepada warga kurang mampu, Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan pemkab kabupaten jombang, Selasa (27/4/2021) pagi.

Bantuan itu diberikan kepada tukang becak, jukir (juru parkir), pemulung, pasukan kuning, tenaga kebersihan pasar, cleaning service dan yang lainnya yang berstatus sebagai penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS).

Bupati Jombang menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap menjelang lebaran. Tahun ini, kata bupati, bansos disalurkan kepada 7500 orang.

Rinciannya, PMKS sebanyak 4.818 orang dan PSKS 2.682 orang.“Ini adalah sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemkab Jombang untuk berbagi rasa kebahagiaan di bulan Ramadan dan menyongsong Idul Fitri 1442 Hijriah. Apalagi saat ini masih situasi pandemi Covid-19.

Sehingga bantuan ini diharapkan meringankan beban mereka,” ujar Bupati Mundjidah.Bupati Jombang juga tetap mengingatkan agar para tukang becak untuk menjaga kesehatan dengan melaksanakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Yakni, dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak.Untuk menghindari kerumunan massa, Pemkab Jombang telah menyiapkan 18 titik tempat untuk penyerahan bantuan sosial ini.

Baik di Pemkab sendiri maupun di Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang.Titik tempat tersebut yakni di Balai Desa Candimulyo, 7 Balai Desa lain di Kecamatan Jombang,Aula Dinsos, Balai Desa Balongbesuk, Balai Desa Japanan, Balai Desa Sumbermulyo, Balai Desa Janti, Balai Desa Pagerwojo, Kantor Dishub, Balai Desa Losari, dan Balai Desa Kalikejambon. (PJ/ADV)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....