Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho dan Kasdim 0814 Jombang, Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Podoroto

Bupati lakukan pemotongan pita tanda pelaunchingan kampung tangguh Desa Podoroto.

Jombang, SMNNews.co.id – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab launching kampung tangguh semeru Desa podoroto kecamatan Kesamben kabupaten Jombang, Kamis 25/06/2020.

Bupati Jombang bersama kapolres Jombang bersama kasdim 0814 Jombang, serta sejumlah kepala organisasi perangkat Daerah OPD di lingkup pemerintahan pemkab kabupaten Jombang. Setiba di lokasi Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab didampingi Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, menggunting pita tanda launching kampung tangguh Desa Podoroto.

Bupati bersama rombongan kemudian melakukan kegiatan pemantauan disejumlah fasilitas yang dimiliki oleh kampung tangguh desa Podoroto. Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan progam kampung tangguh merupakan progam wajib bagi Desa di wilayah kabupaten Jombang ujar Bupati Jombang, akan diadakan lomba kampung tangguh. Bagi desa yang mempunyai kampung tangguh dan bisa menjadi pemenang pada lomba tersebut. Dan akan diikusertakan lomba kampung tangguh se-Jawa Timur.

Di Jawa Timur merupakan pemrakarsa adanya kampung tangguh. Ini akan juga ditiru oleh provinsi yang lain tangguh se-Jawa Timur. Dengan adanya kampung tangguh di desa-desa yang ada di kabupaten Jombang bupati Jombang semuanya akan tertata dengan baik, seperti protokol kesehatan pandemi Covid 19.

Bupati menyampaikan dengan adanya kampung tangguh ini dengan fasilitas di dalamnya salah satunya seperti lumbung lumbung pangan. Akan menciptakan semangat gotong royong bersama dengan masyarakat di desa setempat sehingga terjadi kebersamaan dalam pembangunan di tengah wabah pandemi Covid 19, selain itu bupati Jombang melanjut dengan adanya kampung tangguh agar edukasi dan sosialisasi ke masyarakat untuk mematuhi melaksanakan protokol kesehatan, warga desa podoroto kecamatan Kesamban kabupaten Jombang.

Bupati Jombang berpesan masyarakat tidak salah kaprah bisa memahami istilah New Normal, Bupati menjelaskan apa yang dimaksud New Normal merupakan sebuah tatanan kehidupan baru atau kebiasaan baru, berarti masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid 19 yang ditetapkan oleh pemerintah saat beraktifitas sehari hari, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho juga menyampaikan agar unsur dari babinsa dan bhabinkamtibmas agar memberikan pengarahan pada masyarakat desa setempat kampung tangguh akan dilombakan tingkat kabupaten. Jadi ibu bupati dalam waktu dekat akan mengadakan lomba kampung tangguh yang ada di kabupaten Jombang, silahkan bapak kepala desa berinovasi supaya kampungnya ini bisa menang dalam perlombaan papar kapolres Jombang. (Pj)