HomeBERITABupati Jombang Pimpin Apel Hari Perhubungan Nasional ke-53

Bupati Jombang Pimpin Apel Hari Perhubungan Nasional ke-53

Bupati Jombang Mundjidah Wahab foto bersama jajaran Dishub Kabupaten Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Jombang memeringati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 dengan menggelar Apel Bersama Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke-53 Tahun 2023 di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Selasa (19/9/2023) pagi.

Peringatan Harhubnas kali ini, mengusung tema ‘’Melaju Untuk Transportasi Maju’’. Tema ini menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, kami mengucapkan selamat memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023, khususnya untuk seluruh insan perhubungan. Kami mengapresiasi atas dedikasi dan loyalitas para personil jajaran dinas perhubungan kabupaten jombang, yang tidak pernah mengenal lelah dan senantiasa hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tutur Bupati Mundjidah Wahab dalam amanatnya.

Disampaikan Bupati Mundjidah Wahab Hari Perhubungan Nasional adalah sebuah momentum untuk mengingatkan kembali suatu peristiwa bersejarah di bidang perhubungan yang memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh bangsa Indonesia dengan tujuan efisien bagi segi waktu dan biaya.

Disebutkan bahwa tujuan peringatan Hari Perhubungan Nasional adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa insan perhubungan dengan mitra kerja jasa perhubungan pada umumnya, meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab untuk selalu membudayakan peningkatan pelayanan yang baik serta pengamalan lima citra manusia perhubungan.

“Momentum ini untuk mengingatkan kembali suatu peristiwa bersejarah dari empat sektor transportasi (darat, laut, udara dan perkeretaapian) yang memberikan inspirasi atau motivasi dalam mewujudkan konektivitas di Indonesia,” tutur Bupati Mundjidah Wahab

Disebutkan Bupati bahwa logo ‘’segitiga ungu dengan arah panah ke atas’’ memiliki arti yakni simbol panah adalah simbol melesat dan tepat sasaran dengan arti pembangunan sektor transportasi tidak hanya harus cepat, tetapi juga harus tepat sasaran. Warna ungu adalah simbol tekad dan kesungguhan dalam melayani masyarakat dan mengabdi kepada negara dengan setulus hati.

“Oleh karena itu, kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara. Kami berharap, Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang semakin kompak, saling mendukung dan semangat jiwa korsa semakin tumbuh. Mari kita lanjutkan perjalanan ini dengan semangat yang tinggi untuk memenuhi tugas kita dalam bertanggungjawab menjaga keselamatan dan keamanan jasa perhubungan,” harap Bupati.

“Selamat Hari Perhubungan Nasional ke-53. Mari kita lanjutkan dengan semangat yang tinggi dalam memenuhi tugas menjaga keselamatan dan keamanan perhubungan. Semoga langkah kita senantiasa mendapat Ridha Allah SWT,” tutur Bupati Mundjidah Wahab menutup sambutannya.

Momentum Apel Harhubnas serta pertemuan dengan jajaran keluarga besar Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang tersebut, dimanfaatkan oleh Bupati Mundjidah Wahab yang masa jabatannya akan selesai pada 24/9/2023 untuk menyampaikan kata pamit, sekaligus ucapan permohonan maaf, apresiasi dan memotivasi para peserta Apel juga Keluarga Besar Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang.

Hadir pada Apel tersebut, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Forkopimda Kabupaten Jombang, Sekretaris Daerah kabupaten Jombang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Ketua DWP Kabupaten Jombang, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, dan Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang serta peserta Apel. (pj)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...