Bupati Karo Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Karo Gelar Rapat Kordinasi Desa Percontohan 

Sariati Terkelin Brahmana, menggelar rapat koordinasi (rakor) Fasilitas Desa Percontohan 2019, Selasa (26/3).
Karo, suaramedianasional.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo, Sariati Terkelin Brahmana, menggelar rapat koordinasi (rakor) Fasilitas Desa Percontohan 2019, Selasa (26/3).
Rakor dibuka oleh Bupati Karo, Terkelin Brahmana seraya berpesan tentang pentingnya keberadaan PKK sebagai mitra pemerintah dalam mendukung pelaksanaan pembangunan bangsa, memiliki potensi dan posisi strategis untuk berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat khususnya penguatan kehidupan dan kesejahteraan keluarga. ” Dukungan dan fasilitasi untuk PKK diberikan oleh pemerintah maupun para pemangku kepentingan lainnya sesuai Peraturan Presiden nomor 99/2017, tentang Gerakan PKK,” ujar Terkelin.
Ketua TP-PKK Kabupaten Karo, Sariati Terkelin Brahmana, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab Karo atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan dalam bekerja dan berkolaborasi bersama OPD terkait. “Seperti saat ini, kami harus menggerakkan desa dalam memajukan 10 program pokok  PKK dan membina sekitar 10 desa menjadi desa percontohan,” ungkap Sariati.
SK Bupati Karo menyebutkan 10 desa dibina untuk menjadi percontohan yakni Desa Barung Kersap Kecamatan Munte , Desa Suka KecamatanTiga Panah, Desa Kacaribu dan Desa Kabanjahe Kecamatan Kabanjahe, Desa Gongsol Kecamatan Merdeka, Solu Kecamatan Mardingding, Ujung Payung Kecamatan Payung, Desa Persadanta Kecamatan Barusjahe, Desa Pancurbatu Kecamatan Merek dan Desa Kem-Kem Kecamatan Tiga Binanga. “Desa-desa yang masuk dalam desa binaan akan ditinjau tim dari provinsi dan mendapatkan pembinaan,” ungkap Sariati.
Tim penilai dari provinsi  akan menentukan desa terbaik sebagai percontohan dan predikat ini diharapkan dapat diraih Kabupaten Karo. (Ius)