HomeADVERTORIALBupati Kediri Ajak ASN dan Warga Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Bupati Kediri Ajak ASN dan Warga Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Bupati Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramono

KEDIRI, SMNNews.co.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono atau yang akrab disapa Mas Dhito mengajak ASN dan masyarakat membangun solidaritas. Salah satunya dengan membantu korban erupsi Gunung Semeru.

“Saatnya kita bersama-sama, gotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi. Ini untuk kemanusiaan,” kata Mas Dhito, Senin (6/12/2021).

Selain bantuan yang telah dikirim pada Minggu (5/12) pagi, Mas Dhito juga memerintahkan kepada ASN Pemkab Kediri, melakukan penggalangan donasi bagi korban erupsi Semeru. Masyarakat umum yang akan ikut berdonasi diharapkan dapat terkoordinir menjadi satu dan terpusat di kantor BPBD Kabupaten Kediri.

“Kita berharap penggalangan donasi tetap terkoordinir dan terpusat di BPBD, hasil yang terkumpul kita minta diinformasikan secara transparan,” jelasnya.

BPBD Kabupaten Kediri, lanjut Mas Dhito, diharapkan dapat menginventarisir bantuan yang dibutuhkan. Selain itu, BPBD juga diharapkan dapat membangun koordinasi dengan relawan dari Kabupaten Kediri, yang akan berangkat ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi menyampaikan, pihaknya akan membangun koordinasi dengan forum relawan yang ingin berangkat ke lokasi. Bantuan dari Pemkab Kediri yang dikirim Minggu (5/12) telah sampai di posko yang berada di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. “Langsung ke posko di Kecamatan Pronojiwo. Sehingga nanti yang mendistribusikan itu langsung dari posko tersebut,” pungkas Slamet. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...