HomeADVERTORIALBupati Kediri Kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan

Bupati Kediri Kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat melakukan pengukuhan Dewan Pendidikan Kabupaten Kediri periode 2020-2025.

KEDIRI, SMNNews.co.id – Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno melakukan pengukuhan Dewan Pendidikan Kabupaten Kediri periode 2020-2025. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Kabupten Kediri, Kamis (25/6).

Bupati Kediri menyampaikan agar setelah dilantik, pengurus segera memahami tugas dari Dewan Pendidikan. Terutama ikut membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan indeks pembangunan manusia dan peduli dalam menekan angka putus sekolah.

“Tahun lalu, masyarakat Kabupaten Kediri rata-rata masih 7 tahun mengenyam bangku sekolah. Saya berharap bisa menjadi 9 tahun, atau bisa lebih baik lagi bila di angka 12 tahun,” jelas Bupati Haryanti.

“Saya berpesan agar pendidikan tidak hanya kognitif saja. Namun ilmu pendidikan agama dan sosial ikut diperhatikan. Harapannya pendidikan bisa membentuk karakter anak didik. Misal guru dalam mengajar tidak hanya ilmu saja namun juga membangun tauladan-tauladan yang akan ditiru oleh murid,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud Winarko, berharap dengan adanya Dewan Pendidikan ini bisa meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Kediri. Dimana nantinya ada masukan, saran dan bimbingan dari Dewan Pendidikan guna membangun pendidikan yang lebih menyeluruh dan memperhatikan beragam aspek.

“Harapannya dengan adanya Dewan Pendidikan ini pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Kediri dapat lebih baik lagi. Karena anggotanya terdiri dari beragam disiplin ilmu, mulai dari akademisi, tokoh masyarakat dan lain-lain,” terangnya.

Dijelaskan oleh Sujud, Dewan Pendidikan Kabupaten Kediri yang baru akan diketuai oleh Drs. Darmadi, M.Pd. Pengurus dan anggota yang dikukuhkan hari ini berjumlah 9 orang dan akan mulai bekerja sejak bulan Juli tahun ini. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...