HomeJAWA TIMURBupati Kediri Resmikan Jembatan Ngadi dan Jembatan Gantung di Ngetrep

Bupati Kediri Resmikan Jembatan Ngadi dan Jembatan Gantung di Ngetrep

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat meresmikan Jembatan Ngadi dan Jembatan Gantung di Ngetrep (Sumber Foto: Koran Memo)

KEDIRI, SMNNews.co.id – Menjelang tahun keduanya menjabat, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meresmikan dua jembatan di Kabupaten Mojo, Rabu (25/1/2023).

Jembatan Ngadi dan Jembatan Gantung di Desa Ngetrep adalah dua jembatan yang diresmikan oleh Bupati Kediri tersebut.

Jembatan Ngadi berfungsi sebagai penghubung antara Kabupaten Kediri dan Tulungagung. Jembatan tersebut sempat rusak akibat banjir pada Februari 2017 dan baru diperbaiki oleh pemerintah Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Jembatan Ngadi yang menghubungkan dua kabupaten itu dibangun menggunakan dana Rp 7,7 miliar dari APBD Kabupaten Kediri.

Jembatan ini memiliki panjang 47 meter dan lebar 9 meter, dengan rincian 7 meter untuk jalan dan 2 meter untuk trotoar kanan dan kiri.

“Kita tidak melihat ini kepemilikannya siapa dan bagaimana-bagaimananya yang terpenting jembatan ini bisa dipergunakan baik itu dari masyarakat Kabupaten Kediri maupun masyarakat Kabupaten Tulungagung,” tutur Mas Dhito. Dikutip dari Koranmemo.com.

Jembatan Ngadi yang sudah dibangun sejak Juni 2022 ini beroperasi sejak 27 Desember 2022. Mas Dhito berharap dengan sudah bisa dilaluinya jembatan tersebut, kedepannya tidak ada lagi kemacetan lalu lintas, apalagi menjelang Lebaran.

Jembatan Gantung di Desa Ngetrep kemudian diresmikan sebagai penghargaan dari Kementerian PUPR dalam memperingati Hari Jalan 2021.

Penghargaan tersebut diberikan karena Pemerintah Kabupaten Kediri yang dipimpin oleh Mas Dhito menempati posisi kedua dalam bidang tata kelola perusahaan dalam pengelolaan jalan.

Menurut Kepala Desa Ngetrep Marli, jembatan gantung itu kini menghubungkan warga RT 04 dan RT 05 Dusun Puhluwang.

Warga RT 05 yang berbatasan dengan Desa Ngadi dan sebelumnya terisolasi karena tidak memiliki akses jembatan, kini dapat terhubung dengan RT 04.

“Lokasi RT 05 itu memang di perbatasan, sebelumnya kalau mau lewat nyeberang lewat kali, tapi kalau banjir tidak bisa lewat,” ungkapnya.

Saat terjadi banjir, warga RT 05 yang ingin menyeberang ke RT 04 atau sebaliknya harus memutar dan melewati Desa Ngadi.

Marli mewakili warga desa mengucapkan terima kasih kepada Mas Dhito yang telah membangun jembatan gantung tersebut.

“Terima kasih kepada Mas Dhito dengan adanya jembatan gantung ini bisa membantu masyarakat Desa Ngetrep yang pada awalnya tidak ada akses masuk, sekarang sudah ada,” pungkasnya.(red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...