HomeADVERTORIALBupati : Lawan Penyebaran Corona, Kampung Tangguh Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

Bupati : Lawan Penyebaran Corona, Kampung Tangguh Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

Bupati Rijanto memberikan bantuan APD kepada warga desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon.

BLITAR, SMNNews.co.id – Semua elemen masyarakat Kabupaten Blitar berkomitmen mencegah penyebaran Covid-19 dengan segala cara. Diinisiasi Polri, TNI dan Pemerintah Desa atau Kelurahan diharapkan setiap wilayah membentuk kampung tangguh Covid-19.

Setelah sebelumnya melaunching kampung tangguh di Kecamatan Wlingi, kali ini Bupati Blitar bersama Ketua DPRD, Kapolres Blitar Kota dan Dandim 0808 meresmikan dan meninjau kampung tangguh di wilayah hukum Polres Blitar Kota, (28/5/2020).

“Kampung tangguh ini, murni bangkitnya semangat gotong royong masyarakat dalam menghadapi setiap persoalan atau bencana yang tengah dihadapi. Dan ini harus terus dilestarikan, semua akan mudah dan ringan jika digotong bersama sama,” jelas Bupati Rijanto.

Kampung Tangguh ini dipersiapkan sebagai motor utama dalam menghadapi pandemi covid-19. Dengan asas gotong royong masyarakat, diyakini menjadi solusi dalam memutus rantai penyebaran corona. Selain itu terobosan diharapkan mampu mengatasi dampak sosial serta permasalahan lain yang mungkin timbul.

Kampung Tangguh yang ditinjau di Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon, Desa Bacem Kecamatan Ponggok dan Kelurahan Nglegok Kecamatan Nglegok ini telah tersedia sarana prasarana, dan sumberdaya manusia dalam menghadapi pandemi. Mulai dari ruang isolasi, alat dan bahan penyemprotan, sarana cuci tangan, tim pemulasaraan jenazah hingga lumbung pangan swadaya yang didirikan masyarakat untuk menanggulangi dampak ekonomi. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...