HomeJAWA TIMURLUMAJANGBupati Lumajang Terima Penghargaan Green Leadership dan Adipura 

Bupati Lumajang Terima Penghargaan Green Leadership dan Adipura 

Penganugerahan penghargaan Green Leadership atau Nirwasita Tantra dan Adipura ke-11, diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla di Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, kepada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Senin (14/02).

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Penganugerahan penghargaan Green Leadership atau Nirwasita Tantra dan Adipura ke-11, diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla di Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, kepada  Bupati Lumajang, Thoriqul Haq,  Senin (14/02).
Kabag Humas dan Protokol, Aziz Fachrurrozi, melalui pesan singkatnya menginformasikan, bahwa Bupati Lumajang hadir dalam penganugerahan tersebut. Selain dirinya juga ada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Yosi Sudarso ikut serta mendampingi bupati dalam acara penganugerahan tersebut.

Sementara, Thoriqul Haq mengungkapkan, bahwa penghargaan itu, merupakan hasil kerja sama masyarakat dan Pemkab Lumajang. “Saya atas nama pemkab, menerima Piala Adipura dan Nirwasita Tantra, yang sebenarnya merupakan penghargaan untuk masyarakat, luar biasa ini prestasi bersama, prestasi seluruh masyarakat Lumajang,” ujarnya.
Cak Thoriq, sapaan akrabnya mengajak masyarakat, untuk tetap bersemangat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Yosi Sudarso,  mengatakan momen tersebut harus dijadikan titik balik untuk mengolah sampah menjadi barang yang punya nilai jual. “Sudah saatnya kita mengubah sampah menjadi berkah dan menjadi rupiah, kurangi sampah agar tidak mencemari lingkungan kita,” pungkasnya. (tik)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...