HomeBERITABupati Menghimbau "Mari Jadikan Pasaman Tujuan Wisata"

Bupati Menghimbau “Mari Jadikan Pasaman Tujuan Wisata”

Bupati Pasaman Benny Utama saat mengambil apel gabungan seluruh OPD Kabupaten Pasaman pada Senin pagi 4 Juli 2022 di halaman kantor Bupati Pasaman

Pasaman, SMNNews.co.id – Pemda Pasaman sangat serius, penuh komitmen, dan mengawal terus pelaksanaan pengembangan pariwisata Kabupaten Pasaman, hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman Benny Utama saat mengambil apel gabungan seluruh OPD Kabupaten Pasaman pada Senin pagi 4 Juli 2022 di halaman kantor Bupati Pasaman.

Disamping itu pemerintah daerah terus meningkatkan penyediaan sarana wisata seperti kawasan wisata Bonjol diantaranya pembangunan “Planetarium” yang tahun ini dianggarkan pembangunannya Rp 3 milyar dan tahun 2023 direncanakan sebanyak 20 milyar, imbuh Bupati.

Selain itu juga dibangun ruas jalan Bonjol-Suliki yang saat ini sedang dilaksanakan pengerjaanya, begitupun dengan TWA (Taman Wisata Alam) Rimbo Panti.

Dengan adanya pembangunan sarana tersebut tentunya akan berimbas kepada pengembangan destinasi wisata yang terdapat ditiap nagari seperti Puncak Koto Panjang di Lansat Kadap, Jembatan Surau Lamo di Jambak, Bambang Pasaman Agro Puncak Tonang, Mega Wisata Bonjol, dan lainnya, tambah Bupati.

“Untuk itu sangat diperlukan penguatan kesadaran masyarkat sehingga siap menjadi “tuan rumah yang baik”, dukungan sosial masyarakat yang tertib, ramah, dan bersih,” ujar Benny Utama.

“Dengan demikian, diharapkan kepada lapisan masyarakat terutama kepada ASN untuk meningkatkan gairah wisata di Pasaman dengan cara mengunjungi dan mempromosikannya. Contoh pada hari Sabtu Minggu mengutamakan kunjungan ke objek wisata dalam daerah Pasaman yang terdapat di nagari-nagari di Pasaman, mobil dinas tidak boleh keluar Pasaman terkecuali seizin pimpinan daerah, hanya boleh dipakai didalam daerah pasaman,” tambahnya.

Bupati juga menghimbau, mari jadikan “Pasaman Tujuan Wisata” dengan gerak cepat, gerak bersama, garap semua potensi wisata lokal/nagari. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...