HomeBERITABupati Ngawi Lakukan Mutasi Massal Pejabat Eselon

Bupati Ngawi Lakukan Mutasi Massal Pejabat Eselon

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Jumat (3/1/2023).

NGAWI, SMNNews.co.id – Mutasi besar-besaran dilakukan Bupati Ngawi, Jumat (03/2/2023). Mutasi ini bahkan dilalukan di pendopo dan di Dinas Pendidikan.

“Hal ini memang kita lakukan selain sebagai penyegaran, juga untuk sekolah-sekolah agar terisi kepala yang definitif sepenuhnya,” ungkap Ony Anwar, Bupati Ngawi usai melantik para pejabat.

Beberapa jabatan tampak digeser dengan diisi wajah baru. Hal ini misalnya terjadi di lingkup Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Kepala Dinas sebelumnya yakni Raden Rudi Sulisdiana ditugaskan sebagai Staf Ahli dan posisinya digantikan Wiwin Purwaningsih.

Begitu pula dengan Yusuf Rosyadi, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) menjadi Staf Ahli dan digantikan Nilam Kusumawati.

Kadin PU Perkim Hadi Suroso juga mendapat tugas baru sebagai Asisten dan jabatan yang ditinggalkan di iarkan kosong untuk dijabat pelaksana tugas. Hal serupa terjadi untuk jabatan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (DPP) setelah ditiinggalkan Bonadi.

“Jabatan yang masih kosong akan segera diisi karena nanti akan kita lakukan mutasi lagi,” beber Ony Anwar.

Jabatan Staf Ahli maupun Asisten yang kini diemban mantan-mantan kepala dinas senior, menurut Ony Anwar juga strategi menjalankan pemerintahannya.

“Para senior ini akan menjadi pembimbing bagi pejabat yang baru. Pengalaman merekan kan dibutuhkan oleh penggantinya nanti, maka kita tempatkan sebagai pembimbing,” tukas Ony.

Perputaran pejabat pemerintahan di Ngawi, juga meliputi pengangkatan kepala sekolah beberapa SD dan SMP yang selama ini belum terisi. Jabatan sekretaris dinas dan kabid juga mengalami perubahan. (ari)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...