HomeBERITABupati Ngawi Puji Pemilihan Dimas-Diajeng yang Tidak Semata Andalkan Fisik

Bupati Ngawi Puji Pemilihan Dimas-Diajeng yang Tidak Semata Andalkan Fisik

Juara Dimas-Diajeng Ngawi 2023 menerima ucapan selamat dari Bupati

NGAWI, SMNNews.co.id – Tangan Ertam dan Diah memegang erat piala setinggi lebih satu meter. Senyum mengembang saat keduanya bersalaman dengan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beserta istri, Ana Mursyida Ony Anwar.

Piala itu adalah bukti Eram dan Diah jadi juara pencarian duta wisata Dimas-Diajeng Ngawi tahun ini. Mereka menyisihkan empat pasangan lain di final yang digelar Sabtu malam (12/8/2023).

Sebanyak 10 Dimas dan Diajeng tampil saat itu, dan di babak pertama terpilih lima finalis. Selanjutnya mengerucut jadi tiga pasangan di grand final. Para peserta ini harus menjawab juri, dengan pertanyaan puncak dari runner up ketiga Putri Indonesia, Dinda Nursyafira.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono seusai acara itu memberikan apresiasi pada animo peserta. Dia juga memuji ajang pencarian duta wisata di Ngawi, tidak semata memperhatikan keelokan fisik dan paras peserta. Hal itu tercermin dari tahapan seleksi yang diikuti peserta.

“Bagaimana peserta dapat menampilkan potensi, bakat dan menunjukkan pengetahuan juga wawasan tentang daerahnya, itu lebih penting,” pesan Ony Anwar.

Ony Anwar memberikan pesan itu sebab sekarang marak isu ody checking (pemeriksaan badan) pada calon peserta yang akan mengikuti ajang Miss Universe. Di media sosial calon peserta mengeluh, pemeriksaan ternyata rinci ke seluruh badan termasuk organ vital.

Ony menegaskan bahwa model pemeriksaan seperti itu tak perlu ditiru oleh panitia dan juri ajang pencarian duta di daerah. Ini juga berlaku bagi panitia pelaksana Dimas-Diajeng Ngawi maupun ajang serupa lain di Bumi Orek-Orek.

“Pemeriksaan fisik peserta tidak harus rinci, apalagi hingga menampilkan organ tubuh vitalnya. Potensi, pengetahuan dan wawasan serta bakat dari para peserta, tentunya jauh lebih berharga untuk diadu,” ungkap Ony.

Ony memuji pelaksanaan Dimas-Diajeng pada tahun ini. Peserta pun menjawab pertanyaan para juri secara sigap, percaya diri dan mengesankan. Menurut dia, mereka layak dipercaya mempromosikan potensi wisata Ngawi selama masa tugas setahun ke depan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi, Wiwin Purwaningsih, mengatakan kepuasannya sebab ajang Dimas Diajeng dapat kembali digelar.

“Para Dimas dan Diajeng ini akan segera bertugas mempromosikan potensi wisata Ngawi dan mereka jangan berhenti belajar agar bisa lebih meningkatkan potensi dirinya,” ungkapnya.

Setelah melalui penjurian dan seleksi selama karantina, akhirnya terpilih Dimas-Diajeng Ngawi 2023 yakni Dimas Ertam dan Diajeng Diah. Wakil I Dimas Diajeng Ngawi 2023 disematkan untuk Hafish-Berlian serta Wakil II diperoleh oleh Dimas Jery-Diajeng Diva.

Selain itu juga ada Dimas-Diajeng Favorit yang diraih Rafly-Aisyah, Dimas-Diajeng Persahabatan untuk Ervin-Yody serta Dimas-Diajeng Berbakat diperoleh Reno-Kiptia. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Laksanakan Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru 8 Lantai

BLITAR, SMNNews.co.id - RSUD Ngudi Waluyo Wlingi melaksanakan Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru 8 Lantai untuk meningkatkan pelayanan yang lebih unggul, Senin (22/04/2024). Direktur RSUD Ngudi...

Bupati Blitar Hadiri Groundbreaking Pembangunan Gedung Rawat Inap 8 Lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Groundbreaking dimulainya pembangunan gedung rawat Inap 8 lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Senin (22/04/2024). Turut Hadir...

PSHT Cabang Blitar Gelar Halal Bihalal di BUMDES Desa Karangsono

BLITAR, SMNNews.co.id - Persaudaraan Setia Hati terate (PSHT) cabang Kabupaten Blitar bertekad untuk terus melahirkan pesilat-pesilat handal yang mengutamakan persaudaraan dan melestarikan ajaran budi luhur. Hal...