HomeBERITABupati Pasaman Apresiasi Gerakan Polisi Menanam Sejuta Pohon

Bupati Pasaman Apresiasi Gerakan Polisi Menanam Sejuta Pohon

Bupati H. Yusuf Lubis apresiasi gerakan polisi tanam sejuta pohon

PASAMAN, SMNNews.co.id — Polisi Resort Pasaman lakukan Gerakan menanam pohon dalam rangka Hari Sejuta Pohon dilingkungan Polres dan Polsek se-Pasaman, Jumat 10/1), yang berpusat di Taman Hutan Kota (THK) Lubuk Sikaping.

Penanaman diawali Bupati H. Yusuf Lubis, diikuti Kapolres AKBP. Hendri Yahya, SE, Kasdim 0305, Ketua Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Ketua Bhayangkari, Ny. Hendri Yahya, serta Waka Polres Kompol. A.Yani Pasaribu SH.
Bupati H. Yusuf Lubis, SH.MSi, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kegiatan penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia beserta jajaran hingga ke polsek-polsek.

Bahkan untuk tahun 2019 kemaren, pemerintah Provinsi Sumatera Barat, juga menetapkan Kabupaten Pasaman sebagai tuan rumah peringatan Hari Bumi tingkat Sumatera Barat, yang dimotori Ibu Gubernur, Ny. Nevi Irwan Prayitno dan dihadiri Bupati/walikota beserta istri.
“Saya nilai, gerakan menanam yang dilaksanakan Pak Kapolres sangat tepat. Karena pohon dapat menjadi pelindung bagi kita di Kabupaten Pasaman, terhadap ancaman bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor,” kata Bupati Yusuf Lubis.

Ditambahkan bupati, sesuai informasi yang dirilis BMKG, bahwa cuaca ekstrim akan berlaku di wilayah Barat Indonesia, hingga bulan Maret depan.

“Dengan kondisi iklim seperti itu, Saya sudah perintahkan seluruh pejabat OPD Pemkab Pasaman, untuk tidak melakukan perjalanan keluar Provinsi, hingga bulan Maret,” ujar Bupati. 

Kapolres Pasaman AKBP. Hendri Yahya dalam sambutannya menyebut gerakan penanaman sejuta pohon dilaksanakan serentak di seluruh polda Dan polres se-Indonesia, pada hari ini, Jumat 10 Januari 2020.  

“Untuk Polres Pasaman secara simbolis kita laksanakan di Taman Hutan Kota Lubuk Sikaping, dengan aneka bibit tanaman buah-buahan dan mahoni,” jelas Kapolres Hendri. 

Hendri menambahkan, Polres Pasaman telah menyiapkan 500 bibit pohon yang akan ditanam di polsek-polsek, terutama polsek yang masih gersang, termasuk dilingkungan mapolres sendiri.
Di ujung acara, Waka Polres Yani Pasaribu mengumumkan, hari Senin (13/1) akan diadakan apel besar dengan sandi Aman Nusa II dalam rangka mitigasi bencana alam dan gempa.Apel diadakan di halaman Kantor Bupati Pasaman dengan melibatkan seluruh satuan dan fungsi, mulai dari jajaran Polres dan polsek, Kodim hingga Babinsa serta Pemda beserta jajaran OPD terkait. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...