HomeBERITABupati Pasaman Benny Utama, Minta Sekda Lakukan Pembinaan bagi ASN / Pejabat...

Bupati Pasaman Benny Utama, Minta Sekda Lakukan Pembinaan bagi ASN / Pejabat Tidak Disiplin

Bupati Pasaman H. Benny Utama saat berikan Arahan pada Apel Gabungan, Senin 03/05/2021 bertempat Halaman Kantor Bupati Pasaman.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Pejabat Struktural dan ASN di lingkungan Pemkab Pasaman yang kurang Disiplin tidak mengikuti Apel Gabungan baik tidak hadir tanpa keterangan maupun izin alasan tidak jelas, agar hari ini seluruh OPD sampaikan laporan tertulisnya kepada Bupati Pasaman melalui Sekretaris Daerah untuk ditindaklanjuti segera lakukan pembinaan sesuai Ketentuan sebut Bupati Pasaman H. Benny Utama saat berikan Arahan Apel Gabungan, Senin 03/05/2021 bertempat Halaman Kantor Bupati Pasaman.

Secara tegas lantang Benny Utama berikan Arahan dan penekanan penekanan tentang pentingnya disiplin/kehadiran seorang Pejabat ASN untuk ikuti Apel sebagai bentuk kesiapan lakukan tupoksi kinerja agar lebih baik dalam memberikan pelayanan pada masyarakat selaku abdi negara abdi masyarakat, ujarnya.

Lebih lanjut beberapa penekanan serta arahan Bupati Pasaman H. Benny Utama, antara lain :

1. Beberapa Minggu ini hampir seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Pasaman curah hujan cukup tinggi menyebabkan terjadinya banjir dan longsor, Untuk itu dihimbau kepada ASN dan masyarakat untuk waspada khususnya yang tinggal berada di bantaran sungai dan lereng bukit.

Untuk itu Para Camat tolong sampaikan ke seluruh warga melalui Walinagari, jorong dan Pemuka masyarakat.

2. Setiap awal bulan Sekretaris Daerah tolong diagendakan Rapat koordinasi para OPD pencapaian program kegiatan 2021 baik PAD, realisasi fisik keuangan serta permasalahan persoalan yang ditemui sehingga dicarikan pemecahan solusi segera.

3. Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H, kita menunggu Keputusan Gubernur Sumatera Barat, bila diizinkan diselenggarakan di halaman kantor Bupati Pasaman tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

4. Upaya antisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pasaman maka Fasilitas Umum Riimbo Panti dan Taman Equator Bonjol ditutup saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Khusus masalah penanganan pemakaman jenazah covid-19 Satgas telah bentuk Tim Pemakaman serta Pihak Polres Pasaman akan mengambil langkah Hukum tegas terhadap masyarakat/Keluarga yang langgar pemberlakuan UU Kesehatan.

5. Diminta Sekda untuk mengatur jadwal jamnya untuk masing OPD untuk lebaran/Open House di rumah Dinas Bupati waktunya saat hari pertama masuk kerja.

Terakhir Bupati Benny Utama minta kepada para Asisten dan seluruh OPD agar lakukan fungsi koordinasi komunikasi dengan baik sebab tidak ada OPD yang paling penting paling hebat, semuanya sama penting sama hebatnya, tutupnya. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...