HomeBERITABupati Pasaman Berikan Penghargaan GISA Kependudukan Kepada Lima Kecamatan

Bupati Pasaman Berikan Penghargaan GISA Kependudukan Kepada Lima Kecamatan

Pasaman,SMNNews.co.id – Bupati Pasaman, Benny Utama memberikan penghargaan kepada lima kecamatan sebagai pelopor gerakan Indonesia sadar administrasi (GISA) kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Kepala Dinas Disdukcapil Pasaman, Sukardi di Lubuk Sikaping, Rabu, menyebutkan kecamatan itu yaitu Lubuk Sikaping, Tigo Nagari, Bonjol, Panti dan Duo Koto.

Ia menjelaskan sesuai dengan harapan bupati supaya sampai akhir tahun ini seluruh kecamatan dan seluruh nagari sudah bisa memberikan pelayanan online kependudukan agar masyarakan lebih mudah mengurus administrasi kependudukan.

Supaya masyarakat tidak membutuh waktu serta biaya untuk mengurus administrasi kependudukan ke Disdukcapil Kabupaten Pasaman karena cukup datang saja ke kecamatan sehingga meringan biaya operasional masyarakat.

“Disdukcapil Kabupaten Pasaman akan memandu kecamatan dan nagari sebaik mungkin dalam mengurus administrasi kependudukan,” katanya.

Sementara Benny Utama mengatakan kepada seluruh kecamatan atau ASN yang sebagai pelayanan masyarakat agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Supaya masyarakat lebih mudah dalam beraktifitas dengan administrasi kependudukan yang lengkap dan legal.

Terpisah Camat Bonjol, Afnita mengatakan alhamdulillah saya cukup senang telah mendapatkan penghargaan sebagai pelopor gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan.

Terimakasih kepada Bupati Pasaman dan seluruh pihak terkait atas kepercayaan serta kerjasamanya.

Selain kegiatan pemberian pelopor gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan sekaligus sosialisasi dan Pengurusan Akta Kelahiran, kerja sama PT. PLN (Persero) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pasaman.

(Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...