HomeBERITABupati Pasaman Bersama Forkopimda Lakukan Evaluasi Persiapan New Normal

Bupati Pasaman Bersama Forkopimda Lakukan Evaluasi Persiapan New Normal

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si bersama Forkopimda Pasaman Kodim 0305/Pasaman Ahmad Aziz, Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, SE melakukan peninjauan langsung situasi di pasar lama Lubuk Sikaping sekaligus melakukan penilaian dan evaluasi tentang tingkat keberhasilan dalam penerapan PSBB di Kabupaten Pasaman menuju New Normal pada tahap ke-III pemberlakuan PSBB di Sumatra Barat.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan, Alhamdulillah di Kabupaten Pasaman nihil positif Covid-19, oleh karena itu harus kita pertahankan dan kita tingkatkan pengamanan, pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan apalagi di pasar seperti hari ini di Lubuk Sikaping. Mudah-mudahan baik pasar Nagari, maupun pasar kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman.

Di Pasar ini kita tidak menemukan lagi satu orang pun yang tidak pakai masker, di pasar ini semua pedagang baik pedagang kecil maupun pedagang besar semuanya pakai masker, di pasar ini kita lihat tidak satu orang pun yang tidak cuci tangan sebelum memasuki pasar.

“Kalau ada satu orang pun pedagang yang tidak pakai masker diperintahkan untuk ditutup dagangannya, kalau tidak harus pakai masker sekarang juga.”

Kita di Pasaman semuanya kompak, hari ini kita dan bersama-sama forkopimda turun ke pasar sebagai pasar percontohan di Lubuk Sikaping.

Bupati juga mengakui bahwa setelah dilihat sejak pagi semua yang telah dihimbaukan telah berhasil, kita hanya berusaha, mudah-mudahan Allah memberikan petunjuk kepada kita di Kabupaten Pasaman ini untuk lebih aman.

Dalam hal kedisiplinan masyarakat, seperti ini kita sangat berkeyakinan dan percaya dalam melaksanakan new control, new sosial, new masa sekarang.

Kita bukan memudahkan, meringankan, meloloskan Covid-19 ini dengan mengurangi kegiatan kita, tapi justru menambah kegiatan kita.

Kepada TNI dan Polri, Bupati H. Yusuf Lubis mengucapkan terimakasih, karena Sumatera Barat termasuk 4 (empat) provinsi di Indonesia yang secara langsung sependapat melaksanakan PSBB.

Kita berkeyakinan dan kita percaya bahwa gubernur provinsi Sumatra Barat berhasil untuk menghilangkan covid-19 di Sumatra Barat.

Setelah melakukan peninjauan oleh Bupati H. Yusuf Lubis bersama Forkopimda Dandim 0305/Pasaman bersama Kapolres Pasaman melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan di sekeliling pasar lama Lubuk Sikaping. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...