HomeBERITABupati Pasaman Canangkan Bulan Bhakti Dasa Wisma

Bupati Pasaman Canangkan Bulan Bhakti Dasa Wisma

Bupati Pasaman Canangkan Bulan Bhakti Dasa Wisma

PASAMAN, SMNNews.co.id – Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma yang di canangkan oleh Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis, SH,MSi dan dirangkai dengan kegiatan penampilan kegiatan seni serta ajang pameran kerajinan dan kuliner di halaman kantor Bupati Pasaman Selasa (10/3) kemarin.

Tampak hadir Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis,SH,MSi, Forkompida Pasaman, Ketua TP PKK Pasaman, Ketua GOW Pasaman, Kepala OPD , BUMN, BUMD, Pengurus Dasa Wisma se Kabupaten Pasaman.

Ketua Panitia acara Pencanangan Bulan Bhakti kali ini Ny. Masrida Mara Ondak dalam laporannya menyebutkan  secara umum dilaksanakanya kegiatan tersebut guna menumbuhkan dan meningkatkan rasa kebersamaan ,kesadaran gotong royong dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

“Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma tersebut untuk meningkatan kemauan dan kemampuan kelompok Dasa Wisma dalam pendataan,pencatatan, pelaporan, pembinaan dan penggerakan warga untuk pelaksanaan 10  Program PKK”,ujar Nyonya Masrida Mara Ondak.

Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Suryani Yusuf Lubis dalam arahannya mengatakan guna untuk meningkatkan Prakarsa dan kemampuan , kemauan para kader PKK terkhusus kelompok Dasa Wisma perlu adanya pembinaan bimbingan dan arahannya yang seksama ,terpadu ,terkendali dan bersikenambungan oleh Tim Penggerak PKK.

“Persiapan  penilaian Dasa Wisma  untuk tingkat Sumatera Barat Kabupaten Pasaman telah menyiapkan beberapa Nagari untuk mewakili Pasaman untuk gerakan PKK, diantaranya  Nagari Padang Gelugur, Nagari Ganggo Mudiak, Nagari Simpang Tonang , Nagari Taruang Taruang, ujarnya.

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis, SH, MSi dalam sambutannya memerintahkan OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Pasaman agar terus membantu terselenggaranya Program Dasa Wisma tersebut. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...