HomeBERITABupati Pasaman Hadiri Acara Expo Tahun 2019 Dikota Medan

Bupati Pasaman Hadiri Acara Expo Tahun 2019 Dikota Medan

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis saat menghadiri acara Sumbar Expo tahun 2019

Pasaman, SMNNews.co.id — Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis hadiri acara Sumbar Expo tahun 2019 yang digelar di Hotel Grand Aston Kota Medan mulai dari tanggal 11 – 16 November 2019.

Pada Kesempatan itu , Bupati Pasaman paparkan potensi peluang usaha dan bisnis tentang Daerah Pasaman di depan Gubernur Sumatera Barat, serta para investor yang berasal dari Malaysia, Singapura dan India.

Seperti kita ketahui daerah Kabupaten Pasaman terletak di jajaran bukit barisan sehingga banyak terdapat gunung – gunung dan sungai dengan curah hujan yang cukup tinggi. Selain Itu kabupaten Pasaman dikenal oleh garis khatulistiwa.

Dengan kondisi alam seperti itu, banyak sekali potensi investasi atau peluang bisnis yang bisa digarap di kabupaten pasaman.
Adapun unggulan daerah Pasaman yaitu Pembangunan Kawasan Wisata Terpadu di Kecamatan Bonjol, Pembangunan Pabrik Pakan Ikan di Kecamatan Rao
Pemanfaatan Panas Bumi dan Geotermal di 5 Kecamatan yakni Bonjol, Rao, Rao Selatan, Dua Koto dan Lubuksikaping. Ucap Yusuf Lubis.

Daerah Bonjol merupakan kawasan yang dibangun khusus untuk tujuan pariwisata dengan memadukan pembangunan dan pengelolaan daya tarik wisata,fasilitas pariwisata dan fasilitas ekonomi lainnya di dalam satu kawasan.

Setelah dilakukan kajian, Bonjol memiliki beberapa keistimewaan yaitu dengan letak geografisnya, potensi alam(gunung, bukit dan sungainya) dan kearifan masyarakatnya dimana kesemuanya sangat cocok dijadikan sebagai wisata terpadu yaitu dengan pembangunan fasilitas dan pengadaan sarana prasarana. Beber Bupati Pasaman.

“Selain letak Geografis yang strategis Kabupaten Pasaman juga memiliki beberapa keunggulan dari sektor pertanian dan perikanan serta perkebunan,” ungkap nya. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...