HomeBERITABupati Pasaman Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

Bupati Pasaman Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

Bupati Pasaman H. Benny Utama saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

PASAMAN, SMNNews.co.id – Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang mengusung tema ‘Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’ di gelar Polres Pasaman di halaman Kantor Bupati Pasaman, Sabtu (1/7/2023).

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dipimpin Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro dan turut dihadiri Bupati Pasaman H. Benny Utama, Wakil  Sekda Pasaman, Ketua TP PKK Pasaman  Ketua DWP Pasaman, Ketua Bhayangkari Polres Pasaman, Ketua Persit Candra Kirana, Ketua Organisasi wanita,  Kepala BUMD,  BUMN,  Kepala OPD, Camat,  dan Wali Nagari se kecamatan Lubuk sikaping.

Kapolres Pasaman mengatakan, hari Bhayangkara merupakan momen berharga bagi jajarannya untuk berbenah dan melakukan langkah-langkah untuk perbaikan ke depan.

“Terutama langkah dan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Yudho Huntoro juga menjelaskan, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, keberadaan anggota kepolisian di mana pun akan terasa memberi manfaat manakala mampu memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Itulah sejatinya hakikat keberadaan kepolisian di tengah masyarakat. Selain melindungi dan melayani, juga diharapkan memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat,” ungkap Perwira Menengah ini.

Sehingga semua elemen masyarakat merasa nyaman dan aman dalam melakukan berbagai kegiatan dan rutinitasnya, termasuk di sektor ekonomi sesuai dengan bidang pengabdian dan profesi masing-masing.

Kapolres juga menekankan, supaya jajarannya bisa untuk responsif terhadap tuntutan dan dinamika yang terjadi di tengah masyarakat. 

“Karena bagaimana pun kepolisian merupakan bagian dari masyarakat, dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Selain itu Kapolres juga mengakui tugasnya sebagai pembina Kamtibmas di Pasaman sangat terbantu oleh tingginya tingkat partisipasi aktif masyarakat dalam membantu tugas-tugas kepolisian di daerah ini. 

Sebagai contoh, dalam menjaga keamanan lingkungan telah dilakukan kegiatan  Pam Swakarsa.

“Kegiatan itu bisa terlaksana dengan baik berkat perhatian dan tingginya tingkat partisipasi aktif masyarakat,” terang AKBP Yudho Huntoro.

“Dengan terjalinnya sinergitas yang baik yang selama ini bisa dipertahankan, dan kalau bisa lebih ditingkatkan, karena ancaman terhadap gangguan Kamtibmas ke depan juga diyakini akan semakin berat,” tutup Kapolres Pasaman. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 14 Kabupaten Asahan

Asahan, SMNNews.co.id - Bupati Asahan melalui Staf Ahli Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, menyambut kepulangan Jamaah Haji Kloter 14 Kabupaten Asahan di Pendopo...

Bupati Asahan Hadiri Penyampaian LHP LKPP dan IHPS II Tahun 2023

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc menghadiri penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2023 dan Ikhtisar...

Pengawas Pokmas Nelayan Puger LC Minta BPN Jember Segera Distribusikan Sertifikat LC

JEMBER, SMNNews.co.id - Yudha Edy Prasetyo, Pengawas Pokmas Nelayan Puger Land Consolidation (LC) meminta pihak BPN Jember segera mendistribusikan sertifikat tanah LC Puger ke...