HomeSUMATERA BARATPASAMANBupati Pasaman Kukuhkan 35 Orang Anggota Paskibraka

Bupati Pasaman Kukuhkan 35 Orang Anggota Paskibraka

Pengukuhan anggota Paskibraka
Pasaman, suaramedianasio0nal.co.id – Bupati Pasaman Yusuf Lubis kukuhkan 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang disaksikan langsung oleh para orang tua, di aula Syamsiar Thaib. Kamis (15/08/2019)
Hadir dalam acara tersebut, seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kabupaten Pasaman, dalam momentum bersejarah bagi para anggota Paskibraka itu.
Bupati Pasaman memberikan pesan kepada 35 anggota Paskibraka yang dilantik untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diraih sebagai Paskibraka yang telah menjalani latihan.
“Kenyataannya, kalianlah yang terpilih dari sekolah. Jadilah generasi yang membanggakan serta mampu menjadi teladan terbaik,” pesan Bupati Pasaman.
Selanjutnya, Kata dia, Teladan yang terbaik adalah orang yang pandai bersyukur dan rendah hati. Menurutnya lagi, mereka tidak bertugas mengibarkan bendera Merah Putih hanya pada saat 17 Agustus besok, tetapi mengibarkannya sepanjang hayat di kandung badan
“Terpilih artinya mengemban amanah. Mengemban amanah artinya perlu dipertanggungjawabkan,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Linggoman mengatakan bahwa peserta calon Paskibraka Kabupaten pasaman tahun 2019 yang lulus seleksi adalah siswa siswi SMA/SMK/MA negeri dan swasta.
“Generasi muda yang terpilih menjadi anggota Paskibraka telah dilatih dalam meningkatkan teknis baris-berbaris dan meningkatkan pengetahuan perlakuan terhadap Sang Merah Putih,” jelasnya.
Linggoman menyampaikan Maknailah tanggungjawab ini sebagai kehormatan bagi adik-adik karena tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini.
“Diluar paskibra, Adik-adik harus mampu menjadi ujung tombak atau dalam menggelorakan semangat cinta tanah air, baik di lingkungan sekolah maupun rumah juga di tengah masyarakat,” harapnya. (Mad)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...