HomeSUMATERA BARATPASAMANBupati Pasaman Lepas Pawai Akbar Khatam Al Qur'an

Bupati Pasaman Lepas Pawai Akbar Khatam Al Qur’an

Pawai akbar Khatam Al Qur’an, Minggu (21/04/19) di halaman Kantor Bupati Pasaman.
Pasaman, suaramedianasional.co.id –Sejumlah 1.596 santri dari 35  MDTA, terdiri  dari 33 MDTA  Kecamatan Lubuk Sikaping, 1 MDTA  Kecamatan Rao Selatan, 1 MDTA Kecamatan Bonjol  dan 11 TPQ/TPSQ se-Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, mengikuti pawai akbar Khatam Al Qur’an, Minggu (21/04/19) di halaman Kantor Bupati Pasaman.
Kegiatan pawai akbar dengan tema “Dengan Pawai Khatam Al Qur’an Akbar Mari Kita Bangun Ukhuwah Islamiyah dan Semangat Belajar Mengajar AlQuran Demi Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pasaman Yang Sejahtera , Agamis dan Berbudaya”  dilepas oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis.
Menurut H. Yusuf Lubis , pawai khatam Al Qur’an salah satu kegiatan yang di dorong oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman untuk mensyiarkan kegiatan keagamaan dalam upaya membumikan Al Qur’an di Pasaman.
“Khatam Al Qur’an pertanda bahwa anak-anak telah menamatkan pendidikan membaca Al Qur’an, namun kegiatan membaca AL Qur’an tidak boleh berhenti. Lantunan suara para pembaca dan penghafal Al Qur’an harus selalu kita dengar dari rumah-rumah, dari Mesjid dan dari Mushalla sejalan dengan kegiatan Magrib Mengaji”, tambah Bupati.
Lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Pasaman memberikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksanaanya acara Khatam AL Qur’an dan pawai hari ini. Hal itu terlaksana berkat kerja yang sungguh-sungguh, ikhlas dan konsisten dari para guru, ustadz, ustadzah dalam mendidik dan membina para santri.
Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Dedi Wandra dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pawai ini yang digelar oleh panitia pelaksana dibawah koordinasi Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Pasaman  dapat digelar rutin setiap tahun untuk syiarnya Agama Islam di bumi Pasaman.
Dedi Wandra menambahkan, kita berharap pawai khatam Al Qur’an seperti ini dapat kita laksanakan bukan hanya tingkat Kecamatan seperti saat ini. Syiar yang lebih besar akan dapat kita rasakan sekiranya dapat kita gelar tingkat Kabupaten Pasaman pada tahun-tahun mendatang.
Sebelumnya ketua Panitia Pawai Akbar Khatam Al Qur’an MDTA/TPQ/TPSQ Kecamatan Lubuk Sikaping Suyadi diwakili oleh ustadz Yulnedi Malin Basa melaporakan, Pawai Akbar Khatam Al Qur’an bertujuan men ingkatkan kompetensi MDTA/TPQ/TPSQ Kecamatan Lubuk Sikaping hingga dapat melahirkan santri yang pandai baca tulis AL Qur’an dan beribadah sesuai dengan ketentuan Agama Islam.
Disamping itu, mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Pasaman dan Kementerian Agama dengan Gerakan Msyarakat Magrib Mengaji (Gemmari) serta mendudkung visi misi Pemerintah Kabupaten Pasaman “Terwujudnya Masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya”. (mad)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...