HomeBERITABupati Pasaman Membuka Langsung MTQ ke-51 Tingkat Kecamatan Panti

Bupati Pasaman Membuka Langsung MTQ ke-51 Tingkat Kecamatan Panti

Bupati Pasaman H. Benny Utama saar membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kecamatan Panti

PASAMAN, SMNNews.co.id – Bupati Pasaman H. Benny Utama, S.H., M.M. membuka langsung Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kecamatan Panti yang dilaksanakan di halaman SDN 12 Kuamang, pada hari Sabtu (3/09/22).

Turut hadir pada kegiatan tersebut , Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang, Asisten I Hasrizal, PLt Asisten II Yasri Uripsyah, Ketua MUI Pasaman Nasbin Panyahatan, Camat Panti Azwar, Niniak Mamak, Alim ulama ,tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat setempat.

Baca Juga : Bupati Pasaman Buka Open Turnamen Sepak Bola Nagari Padang Gelugur Cup I

MTQ tersebut di ikuti sebanyak 120 peserta qori dan Qori’ah dari tiga Nagari yang ada di kecamatan panti, dengan memperlombakan 7 cabang tilawah Qur’an anak anak, remaja dan dewasa, cabang tilawah golongan anak anak, cabang Tartil Qur’an, Tartil dasar, menengah dan umum, cabang Tahfiz Qur’an non tilawah 1 juz tilawah, cabang syharil Qur’an, cabang Khutbah Jum’at dan azan, cabang fahmil Qur’an.

Kegiatan MTQ ke 51 tingkat kecamatan Panti ini diselanggarakan hanya satu hari pada tanggal 3 September 2022.

Bupati Pasaman. H .Benny Utama saat menyampaikan arahanya sebelum membuka kegiatan MTQ tersebut mengatakan , “Pelaksanaan MTQ yang disenggarakan kali ini merupakan salah satu ujud dari program visi dan misi pemerintah kabupaten Pasaman yakni menuju masyarakat Pasaman yang berimtaq,” jelas Benny.

Baca Juga : Lima Ribu Halaman Naskah Kuno Habaib Diselamatkan, Khazanah Islam di Indonesia Makin Terbuka

Harapan Bupati Pasaman, MTQ tersebut dapat terselenggara dengan sukses serta kepada Masyarakat dia mengajak untuk bisa menyaksikan seluruh kegiatan lomba yang dilaksanakan.

Dan kepada juri Benny Utama berpesan, kiranya bisa memberikan yang objektif, agar nantinya bisa menghasilkan qori dan Qoriah yang berprestasi dapat diandalkan ditingkat propinsi maupun Nasional guna mengharumkan nama Pasaman. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

SiapBergerak Bersama Bhayangkari Polda Metro Jaya Kembali Kirim Relawan dan Bantuan ke Cianjur

JAKARTA, SMNNews.co.id – Bertempat di Lapangan Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya, SiapBergerak bersama Bhayangkari Polda Metro Jaya kembali bergerak menuju Cianjur untuk...

Pelaku Begal Payudara Resahkan Ibu-ibu Trawas Berhasil Diringkus Polres Mojokerto

MOJOKERTO, SMNNews.co.id - Pelaku begal payudara berinisial EDW yang meresahkan kaum wanita terutama ibu-ibu di Mojokerto berhasil diringkus Polres Mojokerto. EWD merupakan warga Desa Penanggungan, Kecamatan...

Telan Anggaran Hingga Ratusan Juta, Peserta Ujian Tulis Perangkat Desa Tiron Diwarnai Kelaparan

MADIUN, SMNNews.co.id - Anggaran biaya pengisian perangkat desa Tiron yang dibebankan APBDes hingga ratusan juta rupiah dikeluhkan beberapa peserta saat melaksanakan ujian tulis. Pasalnya, ujian...