HomeBERITABupati Pasaman Resmi Buka Rapat PKK KB-Kesehatan

Bupati Pasaman Resmi Buka Rapat PKK KB-Kesehatan

Bupati Pasaman hadiri rapat PKK KB-Kesehatan.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis membuka secara resmi Rapat Kesepakatan sekaligus Pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK KB-kesehatan yang operasionalnya dimulai pada bulan Oktober sampai Desember 2020 di Balairong Anak Nagari Pemda Pasaman, Kamis (22/10/20).

Rapat dihadiri ketua serta seluruh Anggota Tim Penggerak PKK KB-Kes kabupaten dan kecamatan se-kabupaten Pasaman, diikuti seluruh Camat melalui virtual di tempat kerja masing – masing. Rapat kesepakatan dan sekaligus pencanangan bertujuan menginformasikan kepada masyarakat dan aparatur pemerintah, bahwa program pembangunan yang tengah dilaksanakan didukung sepenuhnya tim penggerak PKK bersama masyarakat dan pemerintah.

H. Yusuf Lubis menyampaikan terimakasih kepada Ketua TP-PKK dan seluruh pengurus serta anggota yang telah memprakarsai pelaksanaan program KB dan kesehatan di Pasaman, dan meminta agar kegiatan PKK KB-Kesehatan pada tahun ini difokuskan penggarapan di daerah kampung KB. Serta mengikuti protokol covid 19, mengenai pelaksanaan koordinasi bisa rapat secara virtual, wa, sms, telepon dan sebagainya, mengingat Pasaman sebagai zona orange.

Khusus di bidang pelayanan, baik itu pelayanan KB, kesehatan, agar pelaksana melengkapi diri dengan APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker, sarung tangan, hazmat sehingga kegiatan berjalan lancar, tetap memperhatikan rencana kerja yang sudah disusun masing-masing bidang, baik PKK, keluarga berencana maupun kesehatan.

Yusuf Lubis juga mengatakan bahwa Program KB merupakan program pengaturan kelahiran yang memberikan kesempatan bagi sebuah keluarga untuk mengatur kebutuhannya, rangka mencapai kesejahteraan keluarga bidang kesehatan ibu dan anak.

”Kesuksesan program KB dan kesehatan harus didukung semua elemen, serta melaksanakannya tanpa membedakan wilayah maupun status sosialnya, dan diharapkan seluruh ASN harus menjadi contoh dan garda terdepan mensukseskan program KB di kampung KB,” tambah Yusuf Lubis.

Ny. Suryani Yusuf Lubis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pasaman sebagai Ketua Pembina dan seluruh Anggota Pembina telah memberikan perhatian dan dukungan kepada TP PKK memberikan kontribusi pembangunan secara umum dan kesejahteraan keluarga secara khusus.

Ny. Suryani Yusuf Lubis berharap kepada kader-kader PKK agar terus memberikan pembinaan, pelayanan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat khususnya dalam menjaga kesehatan, keluarga berencana, pelestarian lingkungan hidup, pembinaan terhadap usaha ekonomi produktif dan pendidikan untuk anak usia dini melalui kelompok dasawisma, posyandu dan poskesri.

Kegiatan secara terpadu oleh kesatuan gerak TP PKK KKBPK-Kesehatan dilaksanakan 3 bulan, Oktober sampai Desember 2020. Sebagai sarana pembinaan memotivasi kader PKK ikut aktif berperan dalam pencapaian target PKK (Dasawisma), pelayanan KB dan kesehatan dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten sampai ke jorong, ungkap Ny. Suryani Yusuf Lubis. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...