HomeBERITABupati Pasaman Resmi Tutup Porkab I Pasaman

Bupati Pasaman Resmi Tutup Porkab I Pasaman

Bupati Pasaman H. Benny Utama resmi menutup Porkab I Pasaman

PASAMAN, SMNNews.co.id – Bupati Pasaman H. Benny Utama secara resmi menutup Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Pasaman Tahun 2022 di Gelora Tuangku Imam Bonjol, Senin (14/11/2022).

Komite Olahraga Nasional Indonesia ((KONI) Pasaman sukses menggelar perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten Pasaman yang pertama kali dilaksanakan dan Kecamatan Lubuk Sikaping keluar sebagai juara umum.

Hal itu disampaikan Bupati Pasaman, H.Benny Utama saat penutupan Porkab I Pasaman Tahun 2022.

Baca Juga : Kontingen Lubuk Sikaping Juara Umum Cabor Atletik Raih 9 Emas

Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Pasaman menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, ofisial dan para atlit yang telah bahu membahu dalam pelaksanaan Pegelaran Porkab I Pasaman Tahun 2022.

Bupati Pasaman berharap agar melalui event ini, dapat menjadi ajang pengembangan serta peningkatan mutu sumber daya manusia dalam bidang olahraga.

Melalui Porkab ini dapat menjaring bibit bibit muda yang berbakat dan berkualitas yang nantinya akan di fasilitasi, dibina dan dikembangkan, sehingga menjadi perwakilan Pasaman di even nasional maupun internasional,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Benny Utama juga menyebutkan hari ini kita melihat lahirnya generasi – generasi olahraga Kabupaten Pasaman.

Sementara itu ketua KONI Kabupaten Pasaman mengatakan hari ini terakhir dari perhelatan Porkab I Pasaman ditandai dengan laga final sepak bola antara Kecamatan Rao vs Kecamatan Padang Gelugur.

Tommy juga mengatakan dalam setiap pertandingan ada yang menang dan yang kalah, kemenangan bukanlah puncak segalanya begitu yang kalah bukan akhir, masih banyak waktu untuk berbenah.

Demikian pula perhelatan Porkab Pasaman ini beberapa kali terjadi permasalahan bahkan pengunduran jadwal yang sedikit mengkhawatirkan.

“Namun berkat kerjasama yang solid dan dukung segala pihak,”Alhamdulillah pelaksanaan Porkab I Pasaman Tahun 2022 dapat diselenggarakan dengan sukses,” tutupnya.

Turut hadir Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Forkompida, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Pasaman, Ketua KOK dan Ketua Kontingen.

Perolehan Medali Porkab I Pasaman Tahun 2022

1. Kecamatan Lubuk Sikaping 21 Emas , 19 Perak dan 4 Perunggu.

2. Kecamatan Rao 9 Emas, 8 Perak dan 7 Perunggu

3. Kecamatan Duo Koto 8 Emas, 1 Perak dan 8 Perunggu.

4. Kecamatan Tigo Nagari 4 Emas, 3 Perak dan 11 Perunggu.

5. Kecamatan Rao Utara 3 Emas, 5 Perak dan 2 Perunggu.

6. Kecamatan Mapattungul 3 Emas, – Perak dan 3 Perunggu.

7. Kecamatan Panti 2 Emas, 7 Perak dan 9 Perunggu

Baca Juga : Hasil Perolehan Mendali Pencak Silat Porkab I Pasaman

8. Kecamatan Padang Gelugur 2 Emas, 5 Perak dan 10 Perunggu

9. Kecamatan Rao Selatan 1:Emas, 2 Perak dan 0 Perunggu.

10. Kecamatan Mapattungul Selatan 1 Emas, – Perak dan 1 Perunggu.

11.Kecamatan Bonjol – Emas, 4 Perak dan 7 Perunggu.

12. Kecamatan Simpati – Emas, – Perak dan 1 Perunggu. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...