HomeBERITABupati Pasaman tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang di Nagari Sundata

Bupati Pasaman tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang di Nagari Sundata

Pasaman, SMNNews.co.id – Banjir bandang melanda tiga jorong di Nagari Sundata Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Senin (29/03/2021).

Banjir bandang disebabkan meluapnya sejumlah hulu sungai akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu.

Bupati Pasaman H. Benny Utama pagi ini di dampingi oleh Ka. BPBD, Kadis PU, Kadis Pertanian, Camat Lubuk Sikaping, Wali Nagari Sundata dan Jorong meninjau langsung lokasi banjir bandang di Nagari Sundata.

Bupati Pasaman Bapak H.Benny Utama, SH, MM langsung merespon dan cepat tanggap meninjau kerusakan yang diakibatkan  oleh Banjir Bandang kemaren hari Minggu, 28 Maret 2021. 

Beberapa kerusakan akibat banjir bandang tersebut menurut pemantauan awal adalah Sawah, jalan, bandungan/tanggul, dan beberapa rumah yang tergenang lumpuran banjir.

Banjir bandang terjadi di 3 lokasi yaitu Jorong 5 Mapun, Jorong 2 Sungai Pandahan, dan Jorong 3 akibat dari luapan air hulu Batang Mapun dan Hulu Batang Aia Sungai Durian.

Pada saat peninjauan Bupati Pasaman meminta kepada Jorong, Wali Nagari, Camat dan SKPD terkait yaitu BPBD, PU dan Dinas Pertanian untuk Laporkan hasil pendataan bencana tersebut,sebab itu akan menjadi dasar bagi Pemerintah daerah untuk memberikan bantuan dan solusi dari dampak banjir yang terjadi maka sesegera mungkin melakukan pendataan dan melaporkannya kepada Bupati.

Bantuan yang akan bisa diberikan diantaranya bantuan bibit padi, cadangan pangan, rehab tanggul dan normalisasi sungai untuk mencegah bencana susulan terjadi dikemudian hari melalui program kegiatan yang tersedia di anggaran SKPD terkait.(mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...