HomeBERITABupati Pekalongan Serahkan SK KP PNS di Lingkungan Pemkab Pekalongan

Bupati Pekalongan Serahkan SK KP PNS di Lingkungan Pemkab Pekalongan

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyerahkan secara langsung SK KP PNS di Lingkungan Pemkab Pekalongan

PEKALONGAN, SMNNews.co.id – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat (KP) kepada perwakilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pekalongan, pada Rabu (29/03/2023). Acara yang diselenggarakan di Aula lantai 1 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pekalongan.

Dalam sambutan pengarahannya, Fadia menginstruksikan agar para ASN di lingkungan Pemkab. Pekalongan tetap semangat, kerja dengan maksimal, dan tetap memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat meski tengah berpuasa.

Tak lupa Fadia mengucapkan selamat kepada seluruh PNS yang hari itu menerima SK KP dan menegaskan bahwa seluruh elemen di Pemkab Pekalongan adalah sebuah tim kerja, yang harus kompak, bekerja dengan cepat dan semangat, terus berinovasi, serta cari tahu dengan cepat bantuan apa yang bisa kita datangkan untuk Kab. Pekalongan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk memajukan Kab. Pekalongan.

“Semoga SK nya lama di rumah jangan langsung sekolah,“ seloroh Fadia disambut tawa seluruh tamu undangan.

Fadia juga mengingatkan agar di Tahun 2024 lebih semangat, visi dan misi harus berjalan dengan baik, jika ada kendala harus diatasi dengan cepat, karena kita harus lari mengejar target, tidak ada waktu kta tenang tenang karena waktu sudah mepet.

”Kita harus kompak karena kalau kompak insyaAllah yang sulit jadi mudah,” tegas Fadia.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Pekalongan, Wiryo Santoso mengungkapkan bahwa pada periode 1 april 2023 ada 755 PNS yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dengan rincian yaitu12 orang memperoleh kenaikan pangkat menjadi pembina utama (IV.c), 32 orang memperoleh kenaikan pangkat menjadi pembina tingkat 1 (IV.b), serta 722 orang memperoleh kenaikan pangkat golongan dari golongan III.d kebawah.

Dilaporkan oleh Wiryo bahwa dalam rangka menindaklanjuti Surat Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tertanggal 10 Maret 2023, tentang percepatan pelayanan kenaikan pangkat dan mutasi PNS di Pemkab dan Pemkot, maka untuk KP Periode 1 April dilaksanakan sebelum 1 april 2023. Wiryo juga melaporkan bahwa sejak Oktober 2022, Pemkab Pekalongan menjadi salah satu kabupaten yang ditunjuk oleh BKN sebagai pilot project KP yang integrasi datanya terhubung langsung dengan sistem administrasi ASN. Sedangkan di tingkat internal dalam rangka percepatan pelayanan kepada ASN, sudah sejak 2021 proses KP PNS dilaksanakan dengan sistem papper less (tidak lagi menggunakan dokumen yang cukup banyak), namun data dan kelengkapan lainnya dapat diunduh melalui aplikasi Simpeg atau aplikasi elektronik KP dan pensiun.

Terakhir, Wiryo menegaskan bahwa sesuai ketentuan KP adalah penghargaan atas capaian kinerja dengan memperhatikan aspek aspek lainnya bukan hak PNS, dan Wiryo berharap pemberian KP hari ini bisa memberikan motivasi khususnya kepada PNS lainnya khususnya yang belum memperoleh kenaikan pangkat. (rifqi)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...