HomeADVERTORIALBupati Rijanto : Kita Harus Sigap, UMKM Blitar Tidak Boleh Mati Karena...

Bupati Rijanto : Kita Harus Sigap, UMKM Blitar Tidak Boleh Mati Karena Corona

Bupati Rijanto Kunjungi UMKM Al Jaidi Kedawung Kec. Nglegok Kab. Blitar.

Blitar, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rijanto melakukan kunjungan ke sejumlah pengusaha (Usaha Mikro Kecil Menengah) UMKM di Kecamatan Nglegok pada Rabu (22/7/2020). Salah satunya bisnis usaha kopi unik milik Hasan Aljaidi di Desa Kedawung.

Di sana Bupati Rijanto menuju dapur produksi milik Hasan yang dikenal menghasilkan kopi rempah dengan merek Kopi Aljaidi itu. Bupati melihat alat penggilingan kopi milik pengusaha kecil itu yang terlihat cukup sederhana.

Namun setelah disuruh mencicipi kopi, bupati pun mengaku kaget rasa kopi mempunyai rasa khas memiliki rasa ramuan rempah seperti jahe yang menghangatkan.

“Pak Hasan ini memproduksi macam-macam kopi yang mengandung ramuan-ramuan rempah di dalamnya. Dikatakan khasiatnya bisa meningkatkan imunitas yang sangat cocok diminum saat ini karena bisa menangkal virus Corona, “ ujar Bupati Rijanto.

Bupati Mencicipi Kopi Rempah Andalan UMKM Al Jaidi.

Menurut Bupati situasi Pandemi Covid-19 ini banyak pegiat UMKM di Kabupaten Blitar tiarap yang rata-rata mereka omsetnya menurun drastis. Maka itu Pemerintah Kabupaten Blitar hadir di tengah para pegiat UMKM demi membantu meringankan beban mereka.

Salah satunya pemerintah memasukkan produk para UMKM ke dalam paket sembako Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 yang dibagikan kepada masyarakat terdampak. Dengan begitu maka produk UMKM terancam kadaluarsa karena sepi peminat akhirnya dibeli oleh pemerintah, agar pengusaha tidak sampai rugi besar.

“Saya mengambil sikap agar bansos harus mengambil produk asli daerah kita sendiri, demi membantu para UMKM kita agar tidak rugi akibat Pandemi ini. Untuk terus semangat berkarya demi kehidupan lebih baik, InsyaAllah yang kuasa memberikan kekuatan kita semua jika kita niati untuk ibadah, “ pesan bupati.

Sementara Hasan Aljaidi mengaku senang dengan kedatangan Bupati di rumahnya yang terletak di desa ini. Dengan hadirnya bupati yang bersedia mendengarkan keluh kesahnya sebagai pengusaha kecil.

“Senang sekali produk kita dibeli oleh pak Bupati. Kita serasa mempunyai bapak yang menghilangkan kegalauan kita akibat pandemi corona,“ kata Hasan Aljaidi.

Sebelumnya bupati juga mengunjungi UMKM Sutiah di Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok yang memproduksi produk yang tak kalah unik yakni ketela kriting kress. Hal yang sama bupati memberikan semangat tidak mudah menyerah dalam berusaha di tengah pandemi Virus Corona ini.(kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...