HomeADVERTORIALBupati Rijanto : Layani yang Darurat ‘Blitar Siap’ 112, Solusinya

Bupati Rijanto : Layani yang Darurat ‘Blitar Siap’ 112, Solusinya

Bupati Blitar Rijanto secara simbolis melaunching layanan darurat call centre 112.

BLITAR, SMNNews.co.id – Setelah Sholat Jumat, Bupati Blitar Rijanto langsung melaunching layanan Call Center 112 ‘Blitar Siap’, Jumat (13/3/2020). Layanan ‘Blitar Siap’ merupakan aplikasi layanan cepat dan tepat 112 yang memberikan kemudahan masyarakat dalam melaporkan kejadian khusus kedaruratan.

Layanan bebas pulsa Call Center 112 ‘Blitar Siap’ tersebut untuk panggilan bersifat darurat seperti, kebakaran, kecelakaan, kerusuhan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban.

Launching layanan Call Center ‘Blitar Siap’ 112 secara simbolis dilaunching oleh Bupati Blitar Rijanto, didampingi Sekda Kabupaten Blitar, Totok Subihandono, Kepala Dinas Kominfo Kab. Blitar Eko Susanto perwakilan Dinas Kominfo Provinsi Jatim dan dari Kementerian Kominfo. Hadir juga dalam  kesempatan tersebut, seluruh kepala OPD Pemerintah Kabupaten Blitar, asisten, staf ahli, sejumlah Camat dan dari kepolisian.

“Ini adalah bagian dari program Smart City yang salah satunya yakni Smart Goverment, jadi pemerintah yang baik, cepat dan tanggap yakni untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati.

“Semoga untuk layanan Kedaruratan Call Center 112 ‘Blitar Siap’  Solusinya, ini nantinya bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Blitar,” kata Bupati Blitar Rijanto, usai acara Launching Call Center ‘Blitar Siap’ 112 yang digelar di Ruang Perdana  Jl. S. Supriyadi 17 Kota Blitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar, Eko Susanto, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Blitar terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Salah satu bentuk layanan yang diberikan pemerintah daerah kepada masyarakat, yakni layanan Call Center 112 dengan nama “Blitar Siap” atau sistem aplikasi layanan cepat dan tepat 112 yang memberikan kemudahan masyarakat dalam melaporkan kejadian khususnya kedaruratan,” jelasnya. (Kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...