HomeBERITABupati Rini Syarifah Resmikan Gedung Baru Prama Satwika Polres Blitar

Bupati Rini Syarifah Resmikan Gedung Baru Prama Satwika Polres Blitar

Bupati melihat ruangan baru Humas di gedung Prama Satwika Polres Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Kabupaten Blitar Rini Syarifah resmikan renovasi gedung Parama Satwika Polres Blitar. Acara peresmian gedung tersebut dilakukan pada hari, Selasa (16/11/2021), yang bertempat di halaman belakang Polres Blitar.

Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, dalam kegiatan itu dia dan Pemerintah Daerah sangat mendukung jajaran kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan hibah kepada Polri dalam pembangunan gedung di Polres Blitar, agar pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal.

Di dalam kondisi pandemi seperti sekarang memang menjadi sebuah tantangan bagi pihak Kepolisian. Salah satunya adalah perlu adanya kecepatan dan ketepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam hal itu, sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah serta jajaran Polri menjadi sebuah keharusan.

“Seperti pesan Presiden Republik Indonesia, Bpk. Ir. Joko Widodo bahwa Indonesia tidak mungkin memenangkan kompetisi global jika tidak ada sinergi yang kokoh di dalam Negeri, Keberagaman sosial dan Budaya harus menjadi kekuatan dan sumber inspirasi.” Kata Bupati Blitar Rini Syarifah.

Bupati Salam sambutannya bupati mengungkapkan, mengikuti arahan pesan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Bahwa Indonesia tidak mungkin memenangkan kompetisi global jika tidak ada sinergi yang kokoh di dalam Negeri. Keberagaman sosial dan budaya harus menjadi kekuatan dan sumber inspirasi.

“Harapan saya dengan adanya gedung baru ini di harapkan dapat menambah semangat untuk jajaran Polres Blitar dalam peran aktif penanganan Covid-19, dan sebentar lagi kita akan berkolaborasi dalam operasi Zebra Semeru 2021 dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2022,” ungkap Bupati Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Blitar, karena telah memberikan dana hibah sebesar Rp. 750 Juta yang di pergunakan untuk renovasi gedung Prama Satwika.

Gedung Baru Prama Satwika yang lebih lebar ini yang dulunya sempit, nantinya akan  di pergunakan untuk satuan fungsi Binmas, Samapta, Provos dan Humas. Dengan lebarnya gedung baru ini, diharapkan bisa menambah mobilitas pada satuan tersebut.

“Sehingga diharapkan dengan berpindahnya ke gedung Parama Satwika, anggota dan masyarakat yang datang akan lebih nyaman,” kata Kapolres. (adv/kmf)

Penulis: Dani Elang Sakti

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...