HomeKISI-KISIBupati Sampang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke-105

Bupati Sampang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke-105

H. Slamet Junaidi memimpin prosesi berlangsungnya pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Kamis, 11 Juli 2019.

Sampang, suaramedianasional.co.id – Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi memimpin prosesi berlangsungnya pembukaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Kamis, 11 Juli 2019.

Dalam prosesi upacara pembukaan tersebut, Slamet sangat mendukung berlangsung program yang dinilai mampu membangun daerah terisolir di wilayahnya.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Sebab, TMMD mampu memajukan Desa tertinggal. Tentunya, Pemkab Sampang siap mendukung segala aktifitas TMMD,” jelasnya.

Sejatinya, kata dia, penerapan pola gotong-royong selama berlagsungnya program tersebut, dinilai mampu memperlancar proses pelaksanaan program TMMD di Kabupaten Sampang.

“Anggarannya cuma sedikit. Untuk itu, penerapan sistem gotong-royong merupakan solusi utama pelaksanaan program ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto memastikan jika pelaksanaan program tersebut, dapat berjalan sesuai dengan prosedur tetap yang sudah dijadikan acuan bagi personel TMMD.

Bahkan, orang nomor satu di tubuh Korem Bhaskara Jaya itu memastikan jika seluruh pengerjaan maupun pembangunan di lokasi TMMD, dapat diselesaikan dengan baik. “Semuanya kita pastikan berjalan dengan sesuai rencana, dan sudah saya koordinasikan dengan pihak Pemda dan Dansatgas,” tegasnya.

Usai mengikuti prosesi upacara pembukaan TMMD, Danrem bersama Forkopimda Sampang menyerahkan bantuan bibit durian ke para kelompok Tani di wilayah Kecamatan Ketapang.

Penyerahan bibit itu, merupakan ikon jika Kabupaten Sampang, merupakan wilayah yang memiliki potensi menghasilkan durian. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...