HomeBERITABupati Serahkan APD Karya BLK Lubuksikaping Kepada Gugus Tugas Covid 19

Bupati Serahkan APD Karya BLK Lubuksikaping Kepada Gugus Tugas Covid 19

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis SH., M.Si (kanan) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri kepada Gugus Tugas Covid-19

PASAMAN, SMNNews.co.id – Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis  SH., M.Si didampingi Kepala Dinas Perdaginnaker Kab. Pasaman M.N Susilo dan Kepala UPT BLK Lubuksikaping menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan bilik disinfektan untuk Gugus Tugas Covid-19 yang akan diserahkan kepada yang bertugas di posko perbatas Pasaman-Madina di Muara Cubadak, Mapat Tunggul, dll. 

APD tersebut merupakan hasil karya dari UPT BLK Lubuksikaping program pembuatan masker Kementerian Ketenagakerjaan, Kemnaker RI melalui UPTP BLK Padang di Sumbar, Riau dan Kepri.

Penyerahan dilakukan langsung Bupati Pasaman kepada Ketua Logistik, Gugus Tugas Penanganan Covid, di Dinas Perdaginnaker setempat, Jumat (3/4/2020).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BPBD Pasaman, Riki Riswandi, Dinas Sosial, dan sejumlah petugas Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kab. Pasaman.

“APD saat ini sangat sulit didapatkan, terutama masker, maka bantuan ini diharapkan dapat membantu para petugas jaga di posko siaga Covid-19 Pasaman dalam menjalankan tugas, agar tetap terjaga keselamatan dan kesehatannya,” ungkap Bupati.

Bupati mengatakan, saat ini petugas jaga posko yang terdiri dari tim gabungan, merupakan bagian dari garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 atau Virus Corona karena berhadapan langsung dengan masyarakat terutama yang datang dari kota-kota besar yang masuk dalam zona merah Virus Corona. Dimana warga tersebut, sambung Bupati secara otomatis masuk dalam Pengawasan.

“Kita ketahui bersama, bagaimana para petugas di posko siaga ini bekerja, mereka langsung berhadapan dengan para pemudik yang datang dari kota-kota besar yang termasuk zona merah Virus Corona. Mereka (red_petugas posko) langsung melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap pemudik. Itu sangat beresiko. Untuk itu, perlindungan bagi petugas juga sangat penting, salah satunya dengan penggunaan alat-alat ini. tuturnya.

Bupati Pasaman juga berharap, usai menyerahkan kepada Gugus Tugas agar dimanfaatkan sebaik baiknya oleh Gugus Tugas, sehingga dapat bermanfaat dalam hal penanganan Covid 19 di Pasaman.

Disisi lain, Kepala Dinas Perdaginnaker M.N Ssusilo didampingi Kepala BLK Lubuksikaping usai penyerahan 1000 Masker menjelaskan “produksi masker ini merupakan bentuk keseriusan  pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Pasaman yang nantinya akan dibagikan oleh Gugus tugas Covid-19 diberbagai tempat.

Susilo melanjutkan, UPT BLK yang melaksanakan pengerjaan pembuatan Masker ini, kedepannya masih terus bekerja memproduksi masker tahap berikutnya dengan harapan semoga kebutuhan masker untuk daerah kita dapat terpenuhi. Ujarnya.

Kepada kepala UPT BLK Lubuksikaping, Kadis Perdaginnaker menyampaikan dan seluruh tim relawan yg telah bekerja mengucapkan terimakasih termasuk kepada relawan pembuatan masker dan kotak desinfeksi “Kita apresiasi upaya kerja keras ini, karena sudah sangat membantu kita semua dalam upaya pencegahan virus corona”, ujar M.N Susilo.

Terakhir, Kepala UPT BLK Lubuksikaping, secara teknis menjelaskan, bahan yg di pergunakan untuk pembuatan masker adalah bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan sebanyak 15 bal kain katun oxford, dengan target pembuatan kisaran 2500-3200 masker, selain itu, Haryadi menambahkan untuk pembuatan kotak desinfektan ini merupakan karya dari UPT BLK Lubuksikaping dengan memanfaatkan bahan kayu yang ada, Ujar Haryadi.(Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...