HomeSUARA DAERAHBupati Tinjau UNBK di SMAN 1 Kabanjahe

Bupati Tinjau UNBK di SMAN 1 Kabanjahe

Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kepala Dinas Pendidikan Eddi Surianta Surbakti meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA, Selasa, (02/4) di SMAN 1 Kabanjahe.
Karo, suaramedianasional.co.id – Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kepala Dinas Pendidikan Eddi Surianta Surbakti meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA,  Selasa, (02/4) di SMAN 1 Kabanjahe.
Bupati.menyempatkan melihat ruang ujian dan kesiapan siswa mengerjakan soal UNBK. “Patut disyukuri bahwa UNBK ini aman dan tertib, ruangan juga cukup. Semoga hasil yang dicapai siswa SMA/SMA di Karo akan bagus,” harapnya.
Kedatangan bupati untuk meninjau UNBK ini juga sekaligus mengecek kesiapan sekolah dan gurunya. “Semua cukup dan lancar, semoga anak-anak juga bisa tenang memgerjakan soal,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Eddi Surianta, Surbakti, dengan sistem UNBK saat ini, memang harus ada cek ulang pada perangkat dan jaringan. “Kita sudah pastikan, jaringan internet jangan sampai macet, kasihan nanti anak anak kita kalau itu terjadi, yang rugi kita semua,” kata Eddi.
Kepala SMAN 1 Kabanjahe  Dasly Pelawi, menjelaskan, UNBK dilakukan di dua lokal kelas, sistem giliran dengan jumlah pelajar 130an siswa sekali masuk ujian. “Total satu hari pelaksanaan UN semuanya 379 siswa,” katanya.
UN 2019 ini dilaksanakan selama empat hari namun tidak berturut turut, sesuai jadwal yang ditetapkan secara serentak. Total siswa yang ikut UNBK  2018/2019 berbasis UNBK adalah 5.464 orang dan pelaksanaan di Karo, secara umum berjalan dengan lancar. (ius) 
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...