HomeBERITABupati Trenggalek Akan Selidiki Penyebab Ambrolnya TPJ Sumberdadi

Bupati Trenggalek Akan Selidiki Penyebab Ambrolnya TPJ Sumberdadi

Bangunan TPJ yang ambrol di Desa Sumberdadi Trenggalek

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Pelaksanaan kegiatan pembangunan tanggul penahan jalan (TPJ) di Desa Sumberdadi Trenggalek mendapat tanggapan dari Bupati Moch Nur Arifin. Menurutnya terkait ambrolnya TPJ yang baru sebulan rampung dibangun tersebut diakui ada kelalaian oleh rekanan. 

Disisi lain Pemkab Trenggalek serta pihak terkait harus terus melakukan pengamatan untuk memastikan pembangunan infrastuktur di wilayahnya sesuai keteentuan hingga menghasilkan kualitas yang bagus. 
Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menjelaskan bahwa, berdasarkan informasi yang didapat memang ada permasalahan dalam pembangunan TPJ tersebut. Namun pemkab belum bisa memastikan secara pasti, sebelum melakukan pemeriksaan. 

“Dalam permasalahan ini kami telah menerjunkan inspektorat untuk melakukan pemeriksaan, juga pertimbangan,” terangnya, Senin (6/1/2020)
Arifin juga mengatakan juga akan bekoordinasi dengan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah, dan Pembangunan (TP4D). Mengingat proyek TPJ yang memakan anggaran sekitar Rp 2,6 miliar lebih tersebut merupakan pendampingan dari TP4D.

Dari segi legal hukum ia belum mendapatkan laporan terkini, maka koordinasi akan terus dilakukan. 

“Dimungkinkan nantinya jika sudah ada keputusan jelas, pemkab akan mengambil tindakan,” tururnya

Ditambahkan Arifin, jika dalam keputusan tersebut memang ada kelalaian pelaksana dalam proses perbaikan, maka beban perbaikannya akan dibebankan kepada pelaksana.

“Mari tunggu saja petunjuk dari TP4D terkait kerusakan itu apakah karena bencana, atau kesalahan,” tutupnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....