HomeBERITABupati Tulang Bawang Sambut 644 Mahasiswa KKN UNILA Tahun 2020 di Tulang...

Bupati Tulang Bawang Sambut 644 Mahasiswa KKN UNILA Tahun 2020 di Tulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH bersama Mahasiswa KKN UNILA Tahun 2020 

Lampung, SMNNews.co.id – Tulang Bawang, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH menyampaikan selamat datang dan meminta kepada 644 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) Tahun 2020 di Kabupaten Tulang Bawang, agar dapat memanfaatkan waktu yang hanya sebentar untuk dapat meraih ilmu dan pengalaman, Kamis (02/01/2019).

Penyambutan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Menggala tersebut, turut dihadiri Unsur Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang dan Ketua Badan Pelaksana KKN Unila, Sri Waluyo, Ph. D.

Saat dalam sambutannya, Ketua Badan Pelaksana KKN Unila, Sri Waluyo, Ph. D, menyampaikan bahwa 644 Mahasiswa yang akan KKN di 9 Kecamatan di Kabupaten Tulangbawang, terdiri dari 455 perempuan dan 189 laki-laki, terbagi 8 fakultas yang ada di Unila, mahasiswa semester 5 dan semester 7.

“Para mahasiswa ini melengkapi kompetensi, kepedulian pada lingkungan, prikehidupan. Untuk belajar berinteraksi dan memimpin masyarakat. Program yang dilaksanakan berkolaborasi dengan program pembangunan yang dilaksanakan Pemda,” jelasnya.

“Unila saat ini berakreditasi A, kami berharap dukungan kita untuk terus berkembang mempertahankan akreditasi karena ini tanggung jawab kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tulang Bawang dalam sambutannya berpesan kepada para mahasiswa dan mahasiswi untuk dapat manfaatkan waktu yang hanya 40 hari.

“Ada ilmu yang tidak didapat di kampus, bergaulah dengan semua komunitas, karena disitu ada ilmu yang baik, mulailah hargai perbedaan, karena perbedan sudah ada sejak lahir,” pesan Winarti.

Seperti biasanya, Bunda Winarti diakhir acara mengajak semua yang hadir untuk senam BMW dan senam kreasi ciptaannya, gemuruh suasana gembira mahasiswa berbaur dengan para Pejabat dan awak media yang ada lokasi acara, tanpa disadari terlihat keringat bercucuran dari semua hadirin yang melakukan senam dengan semangat.(herdi)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...