HomeBERITABupati-Wabup Dilantik di Grahadi, Forpimda Saksikan Secara Virtual

Bupati-Wabup Dilantik di Grahadi, Forpimda Saksikan Secara Virtual

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, siap dilantik dan majukan daerahnya.

NGAWI, SMNNews.co.id – Kabupaten Ngawi akan segera mendapatkan pemimpin baru. Kepastian pelantikan Bupati-Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko akhirnya datang juga.

Pelantikan keduanya dilakukan Gubernur Jawa Timur, Jumat (26/2/2021). Undangan pun sudah beredar, berikut berbagai ucapan selamat dan harapan-harapan baru untuk tampuk kepemimpinan Ony-Antok di kabupaten terbarat di Jatim ini.

“Benar, kami para pimpinan DPRD Ngawi sudah menerima undangan pelantikan,” tukas Sardjono, Wakil Ketua DPRD Ngawi.

Sardjono menyatakan, semestinya pelantikan dilakukan gubernur dengan dihadiri pimpinan DPRD kabupaten/kota. Tetapi karena prosedur pencegahan penularan Covid-19, ada pembatasan jumlah orang di Grahadi.

“Bupati dan wakil bupati beserta istri mereka, hadir di Gedung Grahadi di Surabaya. Pimpinan DPRD kabupaten beserta unsur pimpinan daerah lainnya menyaksikan secara virtual,” ujar Sardjono.

Harapan-harapan pun menumpuk disematkan di pundak Ony dan Antok. Keluhan warga Ngawi yang paling marak, tentu saja peningkatan infrastruktur jalan dan bangunan fisik.

“Semoga keduanya memimpin dengan amanah dan mendahulukan hak publik daripada kepentingan pribadi,” ungkap Ayu, salah satu pedagang kaki lima di Ngawi.

Ayu adalah salah satu warga yang merasakan dampak melemahnya pemasukan keluarganya akibat pandemi.

Sedangkan Santo, pedagang kambing asal Kedunggalar, berharap pasar hewan segera dioperasikan agar dia bisa berjualan ternak lagi. Pasar hewan di Ngawi memang banyak ditutup dengan alasan pencegahan Covid-19. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...