HomeBERITACabup Kediri Dito Berikan Solusi Petani Terkait Harga Panen Anjlok

Cabup Kediri Dito Berikan Solusi Petani Terkait Harga Panen Anjlok

Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana-(Dito) saat diwawancarai awak media.

KEDIRI, SMNNews.co.id – Kunjungan Pasangan Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana-(Dito)-Dewi Mariya Ulfa (Dewi) kali ini bertatap langsung dengan Laskar Tani Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri bertempat di rumah Pujianto atau Adam Grup mendengarkan beberapa persoalan yang dialami para petani, Selasa (29/9/2020).

Usai menemui para Gapoktan dan Poktan Laskar Tani Kecamatan Banyakan, Cabup Kediri Dito mengatakan, bahwa para petani mengeluhkan pada saat panen harga sayur cukup anjlok di pasaran, dikarenakan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta akhirnya distribusi sayuran terhambat.

“Keluhan para petani ini kita akan berikan solusi dengan bantuan stimulus untuk merangsang para petani dan peternak yang kemarin di Kecamatan Ngadiluwih mengalami hal yang sama. Hal sama juga dialami para pengusaha dibeberapa sektor memang perlu permodalan,” ucapnya.

Disatu sisi alokasi anggaran yang ada saat ini, lebih fokus untuk penanganan covid-19. Dijelaskan Dito tidak hanya memberikan stimulus saja. Kita akan mencoba mendiskusikan untuk memberikan bantuan BPJS secara gratis jaminan hari tua, jaminan kerja, jaminan kecelakaan dan jaminan pensiun kepada para petani.

“Upaya berikut dengan melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat karena persoalan yang dihadapi para petani terjadi diseluruh daerah, tidak hanya dialami Kabupaten Kediri saja,” ungkap Dito.

Sementara itu, Pujianto selaku Kordinator Gapoktan Laskar Tani Kecamatan Banyakan menyampaikan, bahwa peresmian Laskar Tani Kecamatan Banyakan dengan menghadirkan Calon Bupati Kediri Dito juga untuk mensukseskan Pemilihan Bupati Kediri pada tanggal 9 Desember nanti.

“Para petani juga menyampaikan keluhan kepada Calon Bupati Kediri Dito terkait masalah pupuk dan masalah harga panen yang merosot ditengah covid-19,” ucapnya.

Pujianto juga sangat berharap kepada Pemerintah untuk bisa menampung hasil panen petani, ketika harga produk petani menurun atau merosot dibawah harga. Dito memberikan solusi dengan keberadaan BUMDes akan digerakkan lebih maksimal untuk menampung hasil-hasil produk petani ketika harga merosot.

“Sekaligus peresmian tim pemenangan Laskar Tani untuk memenangkan pasangan Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri Dito-Dewi memimpin Kabupaten Kediri lima tahun kedepan,” tutup Pujianto.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris PDIP Dodi Purwanto, Ketua DPC Partai Gerindra Arief Junaidi dan tim pemenangan paslon Dito-Dewi. (kanti)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...