HomeBERITACabup Kediri Mas Dito Akan Bangun Stadion Bertaraf Nasional

Cabup Kediri Mas Dito Akan Bangun Stadion Bertaraf Nasional

Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana akrab disapa Mas Dito

KEDIRI, SMNNews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persedikab ke-31 menggelar pertandingan sepak bola persahabatan Skuad Persidikab melawan Kediri United dimenangkan Kediri United dengan score 4:5 di stadion Canda Bhirawa Pare, Kabupaten Kediri, Selasa (10/11/2020)

Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana akrab disapa Mas Dito terlihat menikmati pertandingan persahabatan Persedikab melawan Kediri United masih pada babak pertama Kediri United berhasil menjebol gawang Persedikab dengan kedudukan 0 : 3 untuk Kediri United.

Mas Dito pada saat pertandingan babak kedua memasuki injuri time skuad Persedikab berhasil menambah poin. Dengan hasil akhir pertandingan dimenangkan Kediri United dengan skore 5 : 4 atas Persedikab Kediri.

Saat dikonfirmasi awak media, Dito mengatakan tugas dari Pemerintah Kabupaten Kediri untuk membangun stadion yang baru, karena itu kunci dari majunya sepak bola.

“Saya juga menyempatkan untuk diskusi dengan teman-teman Persedikab, banyak sekali pemain-pemain memiliki talenta yang beranjak usia 20 keatas tahun, sayang diambil daerah lain. Karena mereka merasa hidupnya tidak dijamin disini,” ucap Dito.

Ia menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kediri dalam hal ini harus betul-betul memperhatikan dan menjamin kesejahteraan atlet yang berprestasi. “Kalau perlu kita adakan bea siswa untuk atlet yang berprestasi ke Perguruan Tinggi Negeri,” tegasnya.

Disinggung terkait atlet Kabupaten Kediri banyak diambil daerah lain. Dito menjelaskan, kalau bicara olah raga secara keseluruhan yang pasti kita akan diskusi dengan KONI Kabupaten Kediri.

“Karena selama ini yang paham betul terkait lintas cabang olahraga (Cabor). Nanti, Saya akan tanya ke KONI kira-kira selama ini atlet yang memiliki talenta diambil daerah-daerah mana saja. Dan, apa yang menyebabkan atlet-atlet kita diambil daerah lain. Pasti saya satu yakin faktornya hanya satu, yaitu kesejahteraan dari pemain,” bebernya.

Ditanya terkait target Persedikab. Dito dengan tegas, target saya Persedikab tahun depan masuk Liga 2.

Disinggung terkait pembangunan stadion bertaraf Nasional. Ia masih mencari lokasi yang pantas karena tanah yang luas. Saya cek beberapa stadion yang bertaraf Nasional kira-kira butuh kisaran 20 hingga 25 hektare.

“Artinya, kita masih mencari tanah untuk dibangun stadion, walaupun kemarin ada wacana di Totok Kerot dan exit tol yang ada di Barat Sungai. Kita masih mencari titik yang paling bisa memungkinkan untuk dibangun stadion bertaraf Nasional,” ungkapnya. (Kanti)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...