Calon Wakil Bupati Itu Harus Paham Pemerintahan dan Sepaham Dengan Bupati

Akbar Abbas, mantan Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek 2009 – 2014.
Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Akbar Abbas, mantan Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek periode 2009 -2014 ikut angkat bicara soal hiruk pikuk calon wakil bupati yang akan Mendampingi Muhamad Nur Arifin.
Meskipun waktunya masih lama tetapi publik perlu tahu siapa yang layak menjadi wakil bupati.” jadi wakil Bupati itu harus orang yang paham pemerintahan dan sejalan dengan bupati dalam memajukan Kabupaten Trenggalek, ” katanya.
Menurutnya, tidak harus membedakan generasi tua atau muda yang terpenting punya niat memajukan Trenggalek dan totalitas dalam mengemban amanat.
Selain itu, menurutnya, harus bisa bekerja dalam mendukung semua program strategis nasional tentunya dalam berkoordinasi dengan bupati.
” Setidaknya, calon tersebut sudah matang dibirokrasi dan punya jam terbang tetapi harus diimbangi dengan integritas, ” ungkapnya.
Pria yang juga pernah menjadi Ketua DPC PDI-P Trenggalek ini berharap agar Kabupaten Trenggalek tetap maju dan bisa sejajar dengan kabupaten tetangga walaupun Emil Dardak tidak lagi menjabat bupati. “Harus tetap optimis dan ikut mensukseskan salah satu program besar Emil Dardak, yaitu, Kabupaten Trenggalek menjadi yang terdepan di pesisir pantai selatan, ” pungkasnya. (ags)