HomeBERITACamat Doko laksanakan Upacara HUT RI ke 77 : Bangkit Lebih Cepat...

Camat Doko laksanakan Upacara HUT RI ke 77 : Bangkit Lebih Cepat Lebih Baik

Camat Doko Heri Widyatmoko, S.Pt., saat menjadi insepektur upacara HUT RI Ke 77

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam pelaksanakan upacara HUT RI ke 77 di Kecamatan Doko diikuti Forkopicam, PKK Kecamatan Doko, Kepala SMKN 1 Doko, Tokoh Agama, Kades se-Kecamatan Doko, Kepala SD se-Kecamatan Doko, Perangkat se-Kecamatan Doko dan Siswa SDN Doko 1, Rabu (17/08/2022) di halaman kantor Kecamatan Doko.

Camat Doko Heri Widyatmoko, S.Pt., sebagai insepektur upacara HUT RI ke 77 saat membacakan sambutan Bupati Blitar, hari ini kita masih mendapat kesehatan yang berkah sehingga bisa menghadiri “UPACARA HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 77”, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua.

“Mengawali sambutan ini saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah hadir pada pelaksanaan “UPACARA HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 77″, baik secara langsung maupun virtual dan tidak lupa ungkapan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh veteran Kabupaten Blitar, yang telah berjuang demi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga : Polsek Doko Bunyikan Sirine Tepat Pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77

Tahun ini merupakan tahun ke tiga kita memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada masa pandemi covib-19 dan alhamdulillah, jika tahun lalu jumlah peserta yang hadir secara langsung dibatasi, namun untuk HUT RI tahun ini sedikit ada peningkatan karena jumlah kasus covib-19 di Kabupaten Blitar ini berangsur normal.

“Meskipun demikian saya berpesan kepada semua agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena covib 19 memang belum sirna dan yang paling utama pada saat ini yang harus kita lakukan adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Hal ini sesuai tema HUT RI ke 77,” terang Camat Doko.

Camat Doko, Kapolsek Doko dan kades se-kecamatan Doko

Agar ekonomi cepat pulih, misalnya melalui program (One Village dan One Product) karena program ini sejalan dengan Panca Bakti ke – 4, yakni pengembangan potensi ekonomi daerah. Diharapkan melalui program ini setiap Desa mempunyai produk unggulan yang dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat Desa itu sendiri.

“Sehingga ketika kita kunjungan ke Desa itu memastikan Program ini sudah berjalan, saya selalu mengajak OPD terkait dan perbankan dengan tujuan mendukung pengembangan seluruh potensi yang dimiliki oleh Desa , upaya pendampingan terus kita lakukan agar seluruh potensi baik berupa produk olahan maupun destinasi wisata bisa benar berkembang,” jelasnya.

Baca Juga : Dandim 0808/Blitar Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Aloon-Aloon Kota Blitar

Hal ini juga sebagai upaya kita cinta produk dalam Negeri seperti yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada aksi afirmasi bangga buatan Indonesia (BBI), beliau menegaskan agar para Menteri, Kepala Lembaga hingga Kepala Daerah untuk mengurangi barang impor dan mendorong pengunaan barang dalam Negeri. Mari kita dorong para pelaku UMKM untuk bergabung ke platfrom digital, kita dukung agar pelaku UMKM semakin tangguh ekonomi akan cepat pulih.

“Diakhir sambutan Camat Doko Heri Widyatmoko, S.Pt., mengucapkan terima kasih kepada peserta upacara semoga kita selalu diberi kesehatan dan ekonomi di Kecamatan Doko cepat pulih semakin kuat seperti tahun lalu, sebelum ada pandemi covib 19. Dan mari kita semua berdoa semoga para pahlawan akan selalu dikenang perjuangannya, tanpa perjuangan mereka kita belum tentu seperti ini. Kami mengajak masyarakat Kecamatan Doko dengan kita kompak semua akan semakin mudah,” pungkas Heri Camat Doko. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...