HomeADVERTORIALCamat Gandusari Suwito Menghadiri Giat Sosialisasi Pelatihan Keluarga Terkait Stunting di Kecamatan...

Camat Gandusari Suwito Menghadiri Giat Sosialisasi Pelatihan Keluarga Terkait Stunting di Kecamatan Gandusari

BLITAR, SMNNews.co.id – Camat Gandusari Suwito, S.sos., M.Si, laksanakan Sosialisasi Pelatihan Keluarga terkait Stunting yang di hadiri, Tim penggerak PPK Kabupaten Blitar, Kader PPK se-Kecamatan Gandusari, jum’at (08/07/2022) di aula Kecamatan Gandusari.

Camat Gandusari Suwito, S.sos., M.Si, saat dikonfimasi dengan awak media diruang kerjanya mengatakan, “terkait dengan sosialisasi kepada PPK (Petugas Pendamping Keluarga) yang diadakan oleh Dinas BKKBN Kabupaten Blitar dan Dinas Kesehatan bersama Tim penggerak PKK Kabupaten Blitar.

“Ini kegiatan yang sangat penting, karena bagaimanapun juga penangganan stunting harus segera di atasi, jangan sampai stunting ini lebih banyak atau malah meningkat di wilayah Kecamatan Gandusari ini, karena di Kecamatan Gandusari ada 2 PKM yang terbagi kewilayahan timur dan wilayah barat, semua bersinergi untuk memberi pendampingan terkait Stunting.” Jelas Camat Suwito.

Sehingga edukasi sosialisasi PPK (Petugas Pendamping Keluarga) ini sangat penting dilaksanakan agar cepat terdeteksi sejak dini, supaya masalah stunting yang ada di Kecamatan Gandusari bisa di cegah. Insyallah setelah adanya sosialisasi seperti ini Petugas Pendamping Keluarga (PPK) bisa menanggani dengan baik, supaya angka stunting cepat menurun.

Suwito Menambahkan, “stunting di Kecamatan Gandusari bisa rendah angkanya, bila relawan yang di bentuk kompak dan saling berkordinasi. Dari pantauan Dinas Kesehatan terkait masalah stunting di Gandusari ini, yang selama ini terpantau agak tinggi angka stuntingnya”.

Karena pantauannya dari Dinas Kesehatan ini stunting di Kecamatan Gandusari sangat tinggi, maka kami mengimbau kepada Dinas terkait, bahkan kami ingin secara rutin diadakan sosialisasi setiap satu bulan sekali tiap Desa di Kecamatan Gandusari, agar PPK nanti bisa cepat memberikan penangganan yang tepat sesuai program dari pusat.

“Karena ini menyangkut ke semua masyarakat, maka harus ada penangganan khusus terhadap stunting. Jadi petugas ini memang harus segera dibina teknik dan ilmu terkait penangganan stunting, makanya kalau bisa diusahakan satu bulan sekali, karena pentingnya penangganan masalah stunting ini,” tegasnya.

Harapan kedepannya dengan adanya program semacam ini yang diadakan BKKBN Kabupaten Blitar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar ini, bisa secepatnya menekan angka stunting yang ada di Kecamatan Gandusari dan sekaligus kami akan sering berkordinasi dengan Dinas terkait untuk kasus stunting.

“Semoga setelah mendapatkan sosialisasi stunting para ibu PPK ini, bisa berguna bagi masyarakat Kecamatan Gandusari dan masyarakat Gandusari khususnya akan mendapatkan angka terendah berkaitan dengan stunting yang ada di Kabupaten Blitar, sesuai misi Bupati meningkatkan kesejahteran masyarakat. Serta menciptakan masyarakat yang “Maju Bersama Sejahtera Bersama,” pungkas Camat Suwito, S. Sos., M.Si. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...