HomeBERITACamat Kesamben Setiyana Hadiri Acara Napak Tilas Eyang Jugo

Camat Kesamben Setiyana Hadiri Acara Napak Tilas Eyang Jugo

Camat Kesamben saat dalam acara Napak Tilas Eyang Jugo

BLITAR, SMNNews.co.id – Acara yang dilaksanakan di Desa Juga Kecamatan Kesamben “Napak Tilas Eyang Jugo”, dihadiri anggota DPRD Jatim, anggota DPRD Kabupaten Blitar, Camat Kesamben, Koramil Kesamben, Kapolsek Kesamben, perwakilan 3 Kades, Para Sesepuh dan ormas di sekitaran Kecamatan Kesamben, Jumat(29/07/2022) di pasanggrahan Eyang Jugo.

Camat Kesamben Setiyana selesai upacara Napak tilas Eyang Jugo saat ditemui awak media mengatakan, untuk kegiatan Napak tilas Eyang Jugo kegunung Kawi ini dilaksanakan setiap tahun, ini adalah tradisi yang setiap tahun sekali dilaksanakan oleh Eyang Jugo.

Baca Juga : Hadiri Malam Tasyakuran PSHT, Wabup Blitar Rahmat Santoso : Terus Mendukung Penuh Program Pembangunan di Kabupaten Blitar

“Dan pesertanya seluruh elemen masyarakat diperbolehkan mengikuti Napak Tilas Eyang Jugo. Kita sebagai Muspika Kecamatan Kesamben memberi dukungan kepada masyarakat Desa Jugo,” ucapnya.

Tadi sudah kita laksanakan upacara penghormatan bendera sebelum pemberangkatan napak tilas Eyang Jugo, karena sebentar lagi kita juga memperingati Hari jadi Kabupaten Blitar yang ke -698 dan HUT RI yang ke 77 makanya kita adakan penghormatan berdera dahulu.

“Karena bagaimanapun semua tetap kita lestarikan budaya leluhur, supaya pemuda di Kesamben ini akan selalu menginggat cikal bakalnya Desa Jugo. Karena dengan setiap tahun diadakan upacara Napak tilas Eyang Jugo dan acara ini dilakukan secara turun-temurun oleh masyarakat Desa dan sekitarnya,” jelas Camat Setiyana.

Baca Juga : Pemdes Tapakrejo Gunakan Dana DD Tahun 2022 untuk Pembangunan Irigasi Pertanian

Harapannya tradisi budaya bagi masyarakat Jugo Kecamatan Kesamben, kita harus tetap melestarikan budaya tersebut dan setiap tahun sudah rutin dilaksanakan oleh masyarakat Desa Jugo, Karena tempat Padepokan Eyang Jugo itu di Desa Jugo.

“Semoga setelah acara Napak tilas Eyang Jugo dilaksanakan, kedepannya masyarakat Kecamatan Kesamben khusunya bisa sejahtera ekonomi lancar UMKM berjalan dengan baik dan Kesamben akan lebih maju,” pungkas Camat Setiyana. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Mantan Kades Tanjung Karang Jadi Tersangka Tipikor 1,5 Miliar, ini Penjelasan Kasi Pidsus Kejari Kampar!

KAMPAR, SMNNews.co.id - Ditetapkan sebagai tersangka pelaku tindak pidana korupsi. Seorang mantan Kepala Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, tersandung...

Tanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Koramil Sanankulon Latih Peraturan Baris Berbaris

BLITAR, SMNNews.co.id - Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Peltu Sugianto, melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMPN 1 Sanankulon, guna membentuk karakter dan kedisiplinan, bertempat...

Bupati Ngawi Lakukan Mutasi Massal Pejabat Eselon

NGAWI, SMNNews.co.id - Mutasi besar-besaran dilakukan Bupati Ngawi, Jumat (03/2/2023). Mutasi ini bahkan dilalukan di pendopo dan di Dinas Pendidikan. "Hal ini memang kita lakukan...