Candaan Srikandi, Luluhkan Keringat Satgas TMMD

Candaan Srikandi, Luluhkan Keringat Satgas TMMD

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Lelah dan peluh keringat terus mengucur membasahi wajah Satgas TMMD daam melaksanakan rabat jalan di Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek. Akan hal itu, ada sesuatu hal yang membuat cepat kering keringat lelah yang dilanda.

Yakni dengan datangnya Pani (48) dan Jilah (50), keduanya warga setmpat yang ikut membantu dalam menggali tanah urug untuk rabat jalan. Kedatangan mereka menjadi buah bibir penyemangat kerj tersendiri.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, masih mau berjibaku gotong royong. Sesekali menghela nafas untuk melanjutkan kerja sambil terus mengisi karung angkut yang kosong.

Kedua nenek itu terus saja mengayunkan cangkulnya untuk mengangkat tanah galian dalam pengerjaan Rabat Jalan. Meski tangannya sudah tidak lagi muda, namun semangatnya juga tak lekang usia dan itulah yang selalu ditunjukkan.

Semangat kerjasama itu ditunjukkan kedaunya dari awal pengerjaan pagi itu dimulai, Rabu (34/7). Lokasi titik rabat jalan di RT 24/ RW 08 Dusun Pule desa setempat itu memangsedang dalam pengerjan rabat sepanjang sekitar 500 meter. Kini sbagain jalan suah selesai dikerjakan.

Kondisi jalan yang terlalu rusak mengharuskan pembangunan jalan itu wajib dilakukan sampai selesai. Cangkul yang dibawa Pani terus disambitkan ke tanah galian. Tanah tersebut lantas dimasukkan dalam wadah untuk diangkut sebagai pemadatan dasaran jalan. Keadaan yang sama juga dilakukan rekan seusianya, bernama Jilah.

Meski sudah udhur, namun kedua nenek itu tidak mundur untuk terus menggali tanah. Justru semangatnya semakin tegang tatkala Satgas TMMD dan warga lain semangat mengangkat tanah galian. Kegiatan itu baru berangsur berhenti ketika adhan Solat Dhuhur dimulai.

‚ÄúSesekali mereka lucu dan memberikan smangat pada kami yang lelah. Canda tawanya sangat edukatif, intinya emberikan semangat ya,” kata Serda Agus.(*)