HomeBERITACatat! Peringati Hari Jadi Trenggalek, Pemkab Bakal Gratiskan Tiket 5 Tempat Wisata...

Catat! Peringati Hari Jadi Trenggalek, Pemkab Bakal Gratiskan Tiket 5 Tempat Wisata pada 31 Agustus 2022

Pantai Prigi Trenggalek

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Pemkab Trenggalek bakal menggratiskan tiket masuk wisata yang dikelola oleh pemkab pada puncak Hari Jadi Trenggalek ke-828. Hari Jadi Kabupaten Trenggalek yang bakal jatuh pada tanggal 31 Agustus, dihari itu para wisatawan yang ingin berwisata tak perlu membayar tiket masuk.

Namun perlu dicatat, tidak semua tempat wisata digratiskan. “Yang digratis adalah tempat wisata yang dikelola oleh pemkab saja,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Sunyoto, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga : Meriahkan Hari Jadi Blitar ke-698, Pemkab Blitar Gelar Kejuaraan Robotik

Sunyoto menjelaskan, ada lima tempat wisata yang dikelola pemkab, meliputi Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih Karanggongso dan Goa Lowo yang berada di Kecamatan Watulimo, kemudian Pantai Pelang di Kecamatan Panggul dan Kolam Renang Jwalita di Kecamatan Trenggalek.

Dari beberapa tempat wisata yang dikelola pemkab, di antaranya merupakan andalan masyarakat untuk berwisata dan berlibur, seperti Pantai Prigi dan Pantai Pasir Putih.

Sunyoto memaparkan, pembebasan biaya tiket masuk ke wisata itu untuk memperingati Hari Jadi Trenggalek yang ke-828. Dengan begitu, masyarakat bisa bewisata dan berlibur secara gratis serta merasakan kemeriahan hari jadi Trenggalek.

“Pada hari biasa, untuk masuk ke tempat wisata tersebut, wisatawan dikenai biaya tiket masuk hingga beberapa puluh ribu rupiah. Sebagai contoh, pemkab mematok tiket masuk Pantai Prigi sebesar Rp 10 ribu per orang dan Pantai Pasir Putih Karanggongso senilai Rp 15 ribu per orang,” jelasnya.

Baca Juga : Bupati Blitar Rini Syarifah Buka Job Fair, “Mudah-mudahan Bermanfaat”

“Jadi pada saat peringatan hari jadi trenggalek nanti, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk,” sambungnya.

“Untuk mengantisipasi menlonjakannya pengunjung, dari pihak pemkab akan mengerahkan petugas yang standby di tempat-tempat wisata tersebut. Namun kami memprediksi, lonjakan wisatawan yang datang mungkin tidak terlalu banyak karena pada hari itu bukan akhir pekan,” tegasnya. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...