HomeBERITACegah Banjir, Polres Lamongan Tanam 2001 Pohon Bermanfaat

Cegah Banjir, Polres Lamongan Tanam 2001 Pohon Bermanfaat

Forkopimda Lamongan saat aksi menanam pohon.

LAMONGAN, SMNNews.co.id -Sukseskan program Polri Peduli Penghijauan , Polres Lamongan dan Kodim 0812 Lamongan bersama Forkopimda Lamongan melakukan aksi menanam pohon di area sekitar Polsek dan Koramil Karangbinangun Kabupaten Lamongan, Jumat (10/01) pagi. 

Ada sekitar 2001 pohon bebagai jenis yang ditanam yang mempunyai produktivitas yang bisa dimanfaatkan. Aksi ini juga digelar serentak di seluruh jajaran Polres Lamongan.

“Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam,” kata Kapolres Lamongan AKBP Harun dalam sambutanya.

Lebih lanjut AKBP Harun mengatakan, penanaman pohon berbagai jenis itu bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Diharapkan, pohon yang ditaman tersebut bisa mengurangi pemanasan global. 

“Penanaman ini tak lain  merupakan wujud kecintaan kita terhadap bumi kita. Serta  wujud kepedulian para Forkominda kabupaten Kabupaten Lamongan bersatu bersinergi mewujudkan atau memikirkan ke depan anak cucu kita ini harus mendapatkan sumber daya alam yang cukup salah satunya adalah dengan tanaman ini,” jelasnya.

AKBP Harun juga berharap bahwa di lingkungan Kabupaten lamongan menjadi asri, menjadi hijau dan teduh dengan ditanami pohon. ” Kalau pohon yang kita tanam ini rindang dan menjadikan wilayah ini asri, maka otomatis hati kita menjadi sejuk, tenteram, dan damai. Kalau perasaan kita merasa senang, maka pola pikir kita juga akan semakin baik,” terangnya.

AKBP Harun juga mengingatkan seluruh jajaran dan warga yang terlibat untuk selalu menjaga alam dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga, banjjr dan tanah longsor bisa dicegah sejak awal. “Mari kita jaga alam ini dengan baik dengan melakukan penanaman pohon ini kita sudah berupaya menjaga lingkungan alam. Dan pohon buah yang kita tanam ini  agar kita semua nantinya dapat merasakan manfaatnya dan bisa bermanfaat juga untuk anak cucu kita,”, tandasnya. (prap)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...