HomeBERITACegah Covid-19 Disperindag Serahkan Fasilitas Cuci Tangan ke Sejumlah Pasar

Cegah Covid-19 Disperindag Serahkan Fasilitas Cuci Tangan ke Sejumlah Pasar

Fasilitas cuci tangan dari Disperindag, kini tersedia di seluruh pasar

TULUNGAGUNG, SMNNews.co.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tulungagung memberikan fasilitas cuci tangan ke sejumlah pasar, diharapkan dapat membantu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Sabtu (28/3)

Penyerahan fasilitas cuci tangan yang di tempatkan di pasar merupakan bentuk kepedulian Disperindag kepada masyarakat kususnya dipasar, salah satunya pasar Bandung. Dengan merakit Profile Tank ( tandon) di lengkapi satu wastapel tempat mencuci tangan, hand sanitizer, sabun dan tisyu. Semoga bermanfaat bagi masyarakat.

Dra. Imro’ tul Mufidah M. Si Kepala Disperindag Kabupaten Tulungagung melalui bidang pasar Nurweni Astuti memaparkan ,” kita melihat kondisi pasar dulu, kalau pasarnya besar kita fasilitasi 2 atau 3 cuci tangan, kalau pasarnya kecil kita kasih 1 fasilitas 1 cuci tangan. Rencananya dari 32 pasar di Tulungagung dinas sudah menyiapkan 45 fasilitas tempat cuci. Dan pemasangan fasilitas cuci tangan adalah himbauan dari Bupati, yang di peruntukkan masyarakat untuk menghindari penyebaran virus corona”,.

” Dengan menggunakan fasilitas cuci tangan, masyarakat yang datang sebelum berbelanja dan sudah berbelanja harus mencuci tangan, berikut memakai sabun dan hand sanitizer. Mudah- mudahan masyarakat sadar tentang kebersihan. Kondisi seperti ini menjaga kebersihan dan kesehatan harus dimulai dari diri kita sendiri, dengan tepat membersihkan tangan, mampu mencegah penyebaran virus”, terang Nurweni Asuti.

Fasilitas cuci tangan yang di serahkan Disperindag kepada sejumalah pasar yaitu, Pasar Bandung 2 fasiltas , Pasar Ngemplak 3 fasilitas, Pasar Tamanan 2 Fasilitas Pasar Wage 2 fasilitas, Pasar Boyolangu 1 fasilitas, Pasar Rejotangan 2 fasilitas, Pasar Panjerejo 2 fasilitas, Pasar Burung 1 fasilitas Pasar Hewan 1 fasilitas, Pasar Sumber Gempol 1 fasilitas, PDS 1 fasilitas, Pasar Bendilwungu 1 fasilitas, Pasar Gondang 2 fasilitas, Pasar Karangrejo 2 fasilitas, Pasar Kauman 2 fasiltas, Pasar Ngantru 2 fasilitas, Pasar Ngunut 1 fasilitas, Pasar Pojok 1 fasilitas, Pasar Srikaton 1 fasilitas, Pasar Besuki 1 fasilitas, Pasar Campurdarat 1 fasilitas, Pasar Ngentrong 2 fasilitas, Pasar Pakel 1 fasilitas, Pasar Domasan 1 fasilitas, Pasar Pagerwojo 2 fasilitas.

Menurut Kepala Pasar Bandung Supendri, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulungagung kususnya Disperindag, dengan diberinya bantuan fasilitas cuci tangan yang bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat yang beraktifitas di pasar. ” Dengan kepedulian berbagai pihak, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona , tidak usah malu cuci tangan di sini. semoga fasilitas yang disediakan ini, benar- benar di gunakan warga yang berbelanja ke pasar, baik itu pedagang maupun pembeli”, ucap Supendri. (Gusty Indh).

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...